Hobi Paling Bermanfaat, Membaca dan Olahraga

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Hobi Paling Bermanfaat, Membaca dan Olahraga

Senin, 30 Mar 2020, Dibaca : 1326 Kali

Hobi harus bermanfaat. Itulah yang menjadi prinsip bagi Anisa Rahma Juwitasari dalam mengisi waktu luangnya di sela-sela kuliah. Beberapa hobi yang ia miliki di antaranya membaca dan olah raga.
"Alasan saya suka membaca karena akan ada banyak hal baru yang didapat seperti kosa kata baru.  Paling banyak bacaan yang lahap adalah novel karena ringan," ujar Ica kepada Malang Post.


Untuk tempat membaca, ia sendiri lebih suka ke perpustakaan kota. Alasan ia sering ke perpustakaan juga karena ingin tahu buku-buku baru. Serta ingin mencari suasana sepi sesudah sibuk kuliah dan sibuk mengerjakan tugas.
"Dari membaca yang kita dapat pastinya ilmu bertambah, dapat ilmu baru, dapat berpikir kritis dan kita juga jadi mudah mengingat," imbuh mahasiswi Unmer jurusan S1 Akuntansi ini.
 Selain membaca, perempuan yang akrab disapa Ica ini juga suka berolah raga. Alasan ia suka olah raga karena badan jadi sehat dan bisa meningkatkan daya pikir.
"Kalau untuk olah raga menjadi rutinitas yang saya dilakukan. Untuk mencari sehat tak perlu jauh-jauh dan bisa lakukan di lokasi seperti di kampung, Pusdik, atau kadang ikut CFD," beber perempuan kelahiran Cimahi, 25 Oktober 2001 ini.


Perempuan yang berdomisili di Junrejo ini menambahkan, dari hobi yang ia miliki mendapat banyak manfaat. Mulai dari badan jadi lebih fresh, tidak gampang sakit dan tidak gampang capek, serta berat badan juga terkontrol.(eri/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Kerisdiyanto