Hobi Mempercantik Orang | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 05 Okt 2019, dibaca : 483 , bagus, ira

Sheila Octavia Cakti tidak pernah berhenti belajar. Terutama sesuatu yang baru. Termasuk menjadi Make-up Artis (MUA). Sheila mengaku, belajar menjadi MUA  itu menyenangkan. Ia lakukan itu disela kesibukannya menjadi Funding Officer salah satu bank di Kota Malang.
”Ya sampai sekarang pun saya masih tetap belajar. Jadi MUA itu menyenangkan, karena bisa membuat orang lain senang,’’ kata wanita kelahiran 5 Oktober 1992 ini.
Menurut Sheila, dia berkecimpung di dunia MUA sejak duduk di SMK Telkom. Saat itu dia bergabung di grup dance.
”Waktu di dance penampilan  itu harus betul-betul diperhatikan. Kami semua harus tampil cantik lho,’’ akunya.
Lantaran itu, Sheila pun sering browsing di internet untuk belajar cara make-up. Ilmu yang diperoleh dari youtube itu kemudian dipraktikkan.
”Di sini saya terus belajar. Pertama mendandani diri sendiri dulu, kemudian teman-teman dance,’’ terangnya.
Sekalipun saat itu belum profesional, dandanannya mendapatkan apresiasi dari teman-temannya. Termasuk dari para juri. Begitu juga ketika dia lulus sekolah. Sheila yang memiliki banyak waktu kosong memilih untuk mengikuti beberapa pelatihan beauty class. Semula Sheila ingin menjadi MUA Profesional. Namun itu diurungkan, lantaran ia diterima bekerja di salah satu bank.
Kendati demikian, bukan berarti Sheila berhenti belajar make-up. Dia terus belajar. Minimal mendandani dirinya sendiri. Apalagi, sebagai funding officer, dia juga harus tampil cantik.
”Nah saya juga kerap mendandi teman di kantor. Dan rata-rata mereka senang,’’ ungkapnya. Dan Sheila juga kerap mengupload dandanannya di sosial media. Dia tidak menyangka, kalau upload foto di media sosial banyak yang suka. Ini juga menjadi semangat Sheila lebih getol belajar.
Kini, Sheila mengaku kerap mendapatkan job. Dia kerap dipanggil ketika acara-acara wisuda.
Menyenangkan bisa  mengubah wajah seseorang menjadi lebih cantik ataupun sangat cantik.
 ”Bukan berarti saya pindah kerja lho ya. Ini sebagai hobi saja. Sebagai funding officer itu yang utama,’’ tambahnya.
Kendati hanya job sampingan, tapi Sheila mengaku mendapatkan penghasilan dari kegiatan tersebut. Ya, sekalipun tidak sebanyak MUA profesional, namun membuat dia puas dan senang. Karena hampir semua orang yang didandaninya senang, lantaran wajahnya berubah menjadi cantik.
”Make-up juga terus berkembang. Dan sudah tentu, kalau ada yang baru,’’ tandasnya.(ira/ary)



Selasa, 10 Des 2019

Karir Sesuai Ilmu

Loading...