Hobi Memasak, Suka Pedas

Jumat, 18 Oktober 2019

Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 588 , bagus, amanda

Seorang perempuan dituntut serba bisa dan pandai menata waktu. Seperti yang dilakukan oleh Devinta Yulia. Sehari-hari, perempuan cantik ini bekerja sebagai Sales and Marketing Regent's Park Hotel Malang. Ia bekerja sambil melanjutkan kuliah di STIE Asia, Malang.
"Selama ini, saya kuliah dan bekerja. Harus pandai mengatur waktu agar jadwal kuliah tidak mengganggu jam kerja. Serta, ada waktu khusus untuk mengerjakan tugas. Selama ini, semua berjalan lancar," terang dia kepada Malang Post.
Meski sibuk, perempuan berambut panjang ini menyempatkan diri untuk melakoni hobinya, yakni memasak. Sebab, dengan mengolah bahan menjadi sajian yang nikmat, mampu membuat dirinya lebih bahagia.
"Dengan memasak, rasanya pikiran lebih fresh aja. Apalagi ketika makanan sudah jadi, dinikmati bersama teman dan keluarga rasanya sangat bahagia," ujar dia.
Devinta mengaku, setiap satu minggu sekali, ia selalu menyempatkan diri untuk memasak. Mulai dari masakan tradisional hingga eksperimen resep melalui youtube dan lainnya.
"Baru sempat masak satu minggu sekali. Ketika melihat youtube atau instagram, menemukan resep yang enak dan menarik, langsung praktik," akunya dia sambil tertawa.
Salah satu resep yang sering dipraktikkan adalah Mac and Cheese hingga Beef Blackpepper. Devinta mengaku, dengan resep yang sudah ada, ia olah lagi sesuai dengan seleranya.
"Saya suka banget makanan pedas. Kalau nggak pedas, nggak makan," aku dia sambil terkekeh.
Selain itu, yang selama ini menjadi favorit dia dan keluarga, yakni ikan goreng dengan sambal dabu-dabu dengan menggunakan pete.
"Masakan tradisional itu memang yang paling nikmat. Makan sambal itu memang paling nikmat," kata dia.
Menurutnya, memasak sendiri merupakan tantangan baginya. Dengan mempelajari resep yang ada dan mengikuti teknik masak ala chef, Devinta mengaku tidak kesulitan dalam mempraktikkan di rumahnya.
"Bahannya juga mudah di dapat di sekitar rumah. Tekniknya juga mudah. Kalau pakai cara ala chef profesional, bisa langsung lihat instagram," jelas Devinta.
Apalagi, Devinta juga memiliki hobi wisata kuliner. Hampir setiap hari, ia mengunjungi warung kuliner hits di berbagai sudut Kota Malang.
“Teman-teman di kantor juga sudah hafal kebiasaan saya yang hobi makan dan ngemil. Tak jarang, hasil dari wisata kuliner itu juga saya praktikkan untuk memasak di rumah,” imbuh dia sambil terkekeh.
Dia berharap, hobi memasak yang dimiliki sejak SMP itu terus berkembang. Ke depan, ia menginginkan sebuah usaha di bidang kuliner.
"Suatu hari, saya berharap memiliki usaha di bidang kuliner dari hobi saya ini. Mudah-mudahan, bisa segera terwujud," tandas dia.(tea/ary)



Jumat, 18 Okt 2019

Kesataraan Polki dan Polwan

Kamis, 17 Okt 2019

Berani Melewati Proses

Selasa, 15 Okt 2019

Belajar Sabar dan Bijaksana

Loading...

  Follow Us