Hoax Hadiah Ratusan Juta dari Shopee | Malang Post

Sabtu, 25 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 14 Des 2019,

BELUM lama ini beredar kabar melalui pesan singkat Short Message Service (SMS) yang diterima beberapa masyarakat atau netizen. Pesan singkat itu berisi pesan ‘Pemenag Jutawan Shopee’.
Beberapa warga yang mendapatkan SMS ini menjelaskan SMS tersebut berisi ucapan selamat kepada pemenang. Seperti berikut, “Selamat! Adan Pemenang Jutawan Shopee. Cek sebesar Rp 125 juta menunggu. Silahkan klik link yang tertera…”
SMS ini sempat menjadi pembicaraan karena banyak yang meragukan akan tetapi banyak juga yang tertarik. Bahkan ada yang menanyakan hal ini pada kawan dan Shoppee sendiri.
Menanggapi hal tersebut, platform perdagangan elektronik Shopee memberikan klarifikasinya melalui akun Twitter Shoppe Care atau @ShoppeCare. Pihak Shopee menyatakan kabar tersebut tidak benar dan menganggap hal tersebut adalah modus penipuan.
“WASPADA PENIPUAN yang mengatasnamakan Shopee!! :x::x::x: Segala info terkait pemenang kuis akan diumumkan melalui akun media sosial resmi Shopee. Jika Sobat Shopee menemukan modus penipuan tersebut, segera lapor ke Mimin ya! #Shopeecare#InfoMimin,” cuit akun Shoppe Care atau @ShoppeCare.
Diketahui, modus penipuan melalui SMS ini terjadi tidak hanya mencatut nama pihak Shoppe saja. Tetapi juga pihak operator seluler. (ica/van)

Editor : Vandri
Penulis : Sisca






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...