Hindari Motor, Tewas Ditabrak Motor

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Kamis, 26 Sep 2019, dibaca : 1170 , halim, rdb

LAKA MAUT: Jenazah korban saat di kamar jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO  – Kecelakaan maut yang melibatkan empat motor terjadi di Jl Raya Bromo, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Kamis siang (26/9). Akibatnya, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.
Korban nahas itu diketahui bernama Sugeng, 50, warga Jl Pati Unus, Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Jenazahnya langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.
Sebelum kecelakaan, korban naik motor beriringan dengan rekannya, Candra Panduwinata, 38, warga Desa Patalan. Korban naik motor Suzuki Smash bernopol N 6360 SS. Mereka berjalan dari utara ke selatan.
Sampai di lokasi kejadian, di depan mereka, ada motor memberi tanda sein ke kanan. Sepeda motor itu dikemudian seorang lelaki dengan membonceng seorang anak berseragam.
Namun, posisi motor yang tidak diketahui identitasnya itu kurang tepat. Meski menyalakan sein ke kanan, namun motornya berada di tengah lajur kiri. “Karena motor bapak itu tanggung posisinya. Saya berencana nyalip kanan, sebab bapak itu motornya berada di tengah. Dia tidak belok ke kanan meski sudah sein,” ujar Candra saat ditemui di kamar jenazah RSUD dr Moh Saleh.
Saat Candra hendak nyalip lewat kanan, tiba-tiba motor tersebut langsung belok kanan. Agar tidak terjadi tabrakkan, Candra langsung ke kiri. “Jadi karena bapak itu langsung nganan, saya langsung ambil kirinya,” bebernya.
Sementara itu, korban yang naik motor di belakang Candra rupanya tidak tahu bahwa motor yang ada di depan mereka langsung belok kanan. Karena itu, korban langsung belok kiri, mengikuti motor Candra rekannya. Sayangnya, motor korban bersenggolan dengan bagian belakang motor Candra. Akibatnya, korban beserta motornya jatuh ke kanan.
Di saat yang sama, dari arah berlawanan melaju motor Honda CS 1 bernopol N 3426 WD yang dikendarai Dedy Cipta Perdani, 27, warga Dusun Kuburan, Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Korban pun langsung dihantam motor Dedy. Bahkan, sempat terlindas dan terseret motor tersebut.
“Saya langsung menepi dan mendatangi Sugeng. Posisi Sugeng tengkurap. Tapi saya bingung mau menolong. Sebab kepala belakangnya ada luka sobek. Lalu darah keluar dari mulut, hidung, dan telingnya,” beber Candra.
Beberapa detik kemudian, korban Sugeng meninggal. Anggota Polsek Wonomerto dan Unit Laka Polresta Probolinggo yang tiba di lokasi, mengevakuasi mayat korban ke kamar jenazah RSUD Moh Saleh. Sementara Dedy yang luka ringan dibawa ke Puskesmas Wonomerto.
Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota Ipda M Rizal menyebut, motor korban bersenggolan dengan motor rekannya, hingga terjatuh. Lalu, korban tertabrak oleh motor dari arah depan.
“Jadi motor korban ini senggolan dengan motor rekannya. Saat terjatuh, posisinya sedikit ke tengah. Sementara dari arah berlawanan ada motor. Akibatnya korban langsung tertabrak motor tersebut,” tandas Ipda Rizal.(rdb/lim)
 



Loading...