MalangPost - Heboh Pernikahan Sejenis

Jumat, 10 Juli 2020

  Mengikuti :

Heboh Pernikahan Sejenis

Sabtu, 30 Nov 2019, Dibaca : 1275 Kali

MALANG – Dunia maya beberapa waktu lalu sempat dihebohkan dengan sebuah postingan foto di media twitter. Yaitu pernikahan sejenis. Foto itu kali pertama diposting oleh @jvdas_iskairot. Dimana dalam keterangan foto tersebut juga disertai keterangan yaitu ’momen prosesi pernikahan sejenis di sebuah gereja...kristiani sekali...indahnya berbagi...Di bawah keterangan itu juga terdapat kata *lap keringat*.
Pada 24 November 2019, pukul 11.41 AM lalu postingan foto ini mendapat retweet lebih dari 1000,  dan lebih dari 1300 orang memberikan like.
Namun demikian, di media instagram postingan foto pernikahan sejenis itu kemudian mendapat respon. Adalah akun dengan nama turnbackhoaxid yang merespon. Dalam penjelasannya, pemilik akun turnbackhoaxid menuliskan bahwa salah jika foto prosesi pernikahan sejenis itu dilakukan di Indonesia.
Begini kalimat yang dituliskan akun turnbackhoaxid. ’’presosi pernikahan sejenis di sebuah gereja’
Penjelasan:
Diklarifikasi karena sebaran dan jawaban terhadap cuitan SUMBER ada yang menyimpulkan salah, bahwa peristiwa terjadi di Indonesia.
Sumber foto diambil dari Lgbt Christian Church Philippines’ Holy Union Rite Of Kristianne and Beverly November 18, 2019 @LGBTS Convent, Project, QC. Dalam keterangan itu juga di tulis hastag #LoveWins’.
Turnbackhoaxid, melakukan klarifikasi postingan foto tersebut lantaran banyak netizen yang beranggapan pernikahan sejenis itu dilakukan di Indonesia. Dan postingan itupun banyak menuai hujatan. Lantaran itulah pemilik akun turnbackhoaxid di instagram pun memposting klarifikasi berikut dengan penjelasannya. Bahkan dalam postingan itu pemilik akun juga diberi hastag #turbackhoax#mafindo 2019#STOPHoaxIndonesia#LGBT.
Penjelasan turnbackhoaxid pun mendapat komentar dari akun @dig.out.your.soul enam menit kemudian.  Akun ini menuliskan dengan keteragan ’bisa gitu ya percaya sama akun yang namanya Judas Iskariot. Delapan menit kemudian komentar @dig.out.your.soul  dibalas dengan emoticon tertawa. (ira/lim)

Editor : halim
Penulis : Ravika