Heboh, Muncul Ular Berkepala 2 di Kuburan Angker di Bali | Malang Post

Rabu, 11 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 30 Agu 2019, dibaca : 992 , Muhaimin, dtk

DENPASAR - Kemunculan ular berkepala dua di kuburan angker menggegerkan warga Desa Kukuh, Banjar Tengah, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali. Warga setempat pun menggelar upacara adat untuk menolak bala.
"Kebetulan kepercayaan penduduk ini siapa tahu masalah upacara ritual dengan niskala. Nanti diupacarai dikasih segahan (sesajen), karena aneh ini genetiknya, tapi kelihatan aneh jadi diupacarailah," kata warga setempat I Gede Putra Suantara ketika dihubungi via telepon, Jumat (30/8) kemarin.
Nanda, saapaan karibnya, mengatakan lokasi penemuan ular itu memang dikenal angker. Apalagi kemunculan ular unik itu bertepatan dengan Rahina Tilem sehingga warga setempat tak berani asal-asalan memindahkan ular berkepala dua itu.
"Di kuburan ini disebut kuburan anak-anak atau sema bajang istilahnya. Dia itu ada sekitar mistisnya (lihat) anak kecil mandi sendiri, terus ada (cerita) anak kecil makan permen di pinggir sungai. Cerita warga penampakan nggak cuma malam tapi siang-siang pas sepi ada, kemudian kelihatan ular kobra juga pernah, banyaklah hal mistis juga," bebernya.
Nanda menambahkan adanya ular berkepala dua itu menjadi tontonan warga. "Iya (jadi tontonan), banyak warga di sini," ucapnya.
Soal jenis ular tersebut, Nanda tak bisa memastikannya. Sebab selain masih kecil, ciri-cirinya mirip dengan beberapa jenis ular lainnya.
"Antara ular sawah, karena di sana kemarin pernah ditemukan ular sejenis kobra tapi diperkirakan panjangnya ciri-cirinya sama dengan kobra, cuma ada juga ciri-cirinya sama dengan lipi (ular) awan yang panjang juga. Tapi belum bisa dipastikan karena masih anak-anak, panjangnya sekitar 20-25 cm karena melingkar dia tidak bisa, cuma diperkirakan segitu," jelasnya. (dtc/aim)



Loading...