Hattrick M Rafli Antarkan Timnas U-22 Jawara | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 08 Sep 2019, dibaca : 14688 , parijon, net

JOGJAKARTA - Timnas Indonesia U-22 menutup rangkaian pemusatan latihan pada September 2019 dengan menjuarai Trofeo Hamengkubuwono X 2019. Anak asuh Indra Sjafri itu sukses mengalahkan dua lawannya, yakni PSIM JogJakarta dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Minggu (8/9).
Kampanye Witan Sulaeman dan kawan-kawan menjuarai Trofeo Hamengkubuwono X diawali dengan mengalahkan Bali United 1-0 melalui gol tunggal Sani Rizki Fauzi memanfaatkan umpan Osvaldo Haay pada menit ke-18.
Timnas Indonesia U-22 kemudian mengalahkan PSIM dengan skor 4-1 pada babak penentuan. Gol tendangan bebas Bagas Adi pada menit ke-21, yang dilanjutkan dengan hattrick M Rafli pada menit ke-26, 36', dan 45'+2, menutup kemenangan Timnas U-22 atas PSIM. Gol balasan PSIM dicetak penalti Aditya Putra Dewa.
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, bangga dengan pencapaian timnya pada sesi penutupan TC di Jogjakarta. Pasalnya, laga eksibisi Piala Hamengkubuwono X 2019 menjadi penutup selama dua pekan berlatih di Sleman, DIY.
"Kami mencoba seluruh pemain sore ini, ada 29 pemain, minus satu kiper, yakni Satria Tama, karena pelatih kiper sudah tahu kualitasnya. Secara keseluruhan target TC kali ini berjalan dengan baik," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22 itu dalam konferensi pers usai pertandingan, Minggu (8/9)
Indra Sjafri menambahkan skuatnya untuk sementara kembali ke klub dan akan berkumpul lagi pada awal Oktober mendatang, yakni untuk persiapan turnamen mini di China. Indra Sjafri memiliki program TC selama dua bulan sebelum menghadapi SEA Games Filipina.
Mantan pelatih Timnas U-19 ini juga mengaku cukup terkejut dengan performa sejumlah nama-nama baru yang melakoni debutnya, di antaranya Sidik Saimima dan Irkham Zahrul Mila.
"Cukup kaget dengan kemajuan pemain baru, seperti dua pemain dari PSS Sleman dan Persik Kediri. Pada intinya semua akan mendapatkan kesempatan yang sama bersaing dengan pemain lain. Saya berterima kasih kepada klub yang memberi sumbangsih untuk Timnas Indonesia," beber Indra Sjafri.
Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho mengatakan trofi Hamengkubuwono X 2019 menjadi motivasi tersendiri untuk timnya. "Saya berharap hasil uji coba ini semakin membuat tim lebih siap di SEA Games nanti," ujar bek klub Bhayangkara FC.(bl/jon)



Loading...