Hasim Kipuw Waspadai Hamka | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 30 Sep 2019, dibaca : 801 , parijon, fino

MALANG – Bek sayap PSM Makassar, Hasim Kipuw sudah siap menghadapi Arema FC, tim yang pernah dibelanya selama dua musim. Kipuw yang kini berkostum tim berjuluk Juku Eja, tidak gentar dengan tekanan suporter tuan rumah. Sebaliknya, semakin padat stadion, semakin dia bersemangat di lapangan.
“Persiapan saya sudah oke, saya tentu siap turun bila diberi kepercayaan pelatih. Karena, soal atmosfer stadion, saya merasa lebih bersemangat dengan banyaknya Aremania di Kanjuruhan,” ujar Kipuw, Senin.
Menurut pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya, PSM Makassar bertekad mengambil poin di Malang. Pasalnya, PSM belum pernah mengambil poin satu pun di dua laga tandang sebelumya. Dengan misi mengamankan poin sebelum menjamu Arema di Makassar pekan depan, Kipuw siap bekerja keras bagi tim yang dibelanya sekarang. Kesempatan itu, akan bergantung pada formasi dan taktik yang diinginkan oleh pelatih PSM Makassar.
Rabu besok, Kipuw akan mengeluarkan tenaga dan dayanya 100 persen, demi membantu timnya meraih poin dari Stadion Kanjuruhan. Dia bahkan mengaku ingin menang atas Arema di Malang.
“Untuk lawan Arema, kami ingin menang karena dua laga away sebelumnya kami belum dapat poin,” sambung Kipuw.
Saat bertandang ke markas Mutiara Hitam pada 27 September lalu, PSM harus menelan pil pahit kekalahan 3-1 di Stadion Delta Sidoarjo. Karena itu, Kipuw merasa kemenangan atas Arema akan pelipur lara dari hasil dua laga sebelumnya. Ungkapan Hasim Kipuw yang juga asal Maluku tersebut bukannya tanpa dasar.
PSM Makassar sudah berada di Malang sejak hari Sabtu usai melawan Persipura Jayapura. “Kami sudah di Malang sejak hari Sabtu. Dan ini adalah program tim pelatih. Secara pribadi, tentu saya senang, karena akhirnya kami tidak capek harus menghabiskan waktu dan energi dalam perjalanan ke Malang,” tambahnya.
Disinggung soal kekuatan Arema saat ini, Kipuw mengaku mewaspadai tiga pemain dari tiga lini permainan. Pada posisi belakang, Kipuw menganggap Hamka Hamzah adalah pilar. Lalu, pada lini tengah, sosok Makan Konate menjadi motor serangan dari Arema. Jika ingin membuat Arema timpang, maka PSM harus mengisolasi Konate.
Sementara, lini depan Arema, dianggap berbahaya dengan adanya Sylvano Comvalius. “Kalau pemain yang saya waspadai, ada Hamka, Konate dan Comvalius. Mereka sewaktu-waktu bisa cetak gol,” tutupnya.(fin/jon)



Loading...