Hariono Cs Bobol 18 Sekolah di Kabupaten | Malang Post

Sabtu, 14 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 03 Okt 2019, dibaca : 927 , halim, agung

MALANG - Aksi pencurian yang dilakukan komplotan Hariono Cs asal Kecamatan Wajak ini, ternyata tidak hanya sekali. Hasil pengembangan perkara, ada 18 TKP pencurian. Semua sasarannya adalah lembaga pendidikan dan dilakukan sejak tahun 2018 lalu.
Berdasarkan data, 18 TKP pencurian tersebut di antaranya adalah, 3 TKP di wilayah Kecamatan Kepanjen. 3 TKP di Kecamatan Kromengan. Kemudian wilayah Kecamatan Gondanglegi dan Kalipare masing-masing 2 TKP.
Selanjutnya, di Kecamatan Wajak, Dau serta Ngantang ada 1 TKP. Lalu, 3 TKP di Kecamatan Poncokusumo serta 2 TKP lainnya di Kecamatan Bululawang. "Sementara baru 18 TKP yang diakui. Kami masih kembangkan kasusnya, karena masih ada banyak TKP pencurian lainnya," jelas Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.
Dari seluruh TKP pencurian tersebut, para pelaku menjarah barang-barang elektronik. Terutama adalah komputer yang berisi arsip dan data sekolah.
Tiga pelaku utama pembobol lembaga pendidikan yang ditangkap Satreskrim Polres Malang adalah, Hariono, 25, warga Desa Kidangbang Kecamatam Wajak. Maali, 24, serta HDS, 17, warga Desa/Kecamatan Wajak.
"Sebetulnya kami hanya mencuri di enam TKP saja. Kalau data TKP-nya banyak, yang lainnya tidak tahu siapa yang mencuri. Seingat saya hanya di Wajak, Kalipare, Dau serta Kepanjen saja," dalih tersangka Hariono yang dibenarkan oleh tersangka Maali.(agp/lim)



Sabtu, 14 Des 2019

Butuh Saling Support

Loading...