Hari Pelanggan Nasional, Alfamart Bagi 700 Go Green Bag | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 05 Sep 2019, dibaca : 2462 , halim, agiem

Alfamart bersama dengan Sekda Kota Malang Wasto dan juga Forum Sehat Kecamatan Klojen membagikan ratusan Go Green Bag pada masyarakat di Alun-alun Kota Malang.

MALANG - Merayakan hari pelanggan nasional yang jatuh tepat pada 4 September, Alfamart membagikan 700 Go Green Bag kepada masyarakat di Alun Alun Kota Malang. Upaya Alfamart kali ini juga diapresiasi oleh Sekda Kota Malang Wasto hingga Forum Sehat Kecamatan Klojen yang juga mendukung program zero plastik untuk masyarakat.
"Tepat pada hari pelanggan nasional 4 September ini, kita sebagai pelaku ritel ingin memberikan kontribusi terhadap masyarakat dengan memberikan edukasi pengurangan penggunaan kantong plastic. Ini sekaligus menyukseskan program Pemerintah Kota Malang," terang Deputy Branch Manager, PT. Sumber Alfaria Trijaya, Prima Widya Asmara pada Malang Post .
Prima menyebut sejak awal Alfamart telah mendukung gerakan cinta lingkungan dengan selalu menyediakan Go Green Bag di setiap kasir Alfamart dengan harga yang sangat terjangkau yakni sebesar Rp 3.500. Namun pada momen hari pelanggan nasional kali ini, Alfamart membagikan 700 Go Green Bag tersebut secara gratis.
"Setiap masyarakat yang kita temui masih menggunakan kantong plastik akan kita anjurkan mengganti dengan Go Green Bag yang bisa digunakan sebanyak 100 kali pemakaian," lanjutnya.
Sekda Kota Malang Wasto mengapresiasi partisipasi Alfamart dalam mendukung gerakan cinta lingkungan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Sebab Kota Malang tengah menghadapi persoalan serius terkait dengan limbah plastik yang jumlahnya terus bertambah melebihi kapasitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
"Ngeri risiko lingkungan terhadap plastik ini. Saya berharap apa yang dilakukan Alfamart ini ditiru oleh usaha lain atau semua pihak. Sekarang jual beli mohon tidak memakai tas kresek," ujar Wasto yang juga turut membagikan Go Green Bag kepada masyarakat di Alun Alun Kota Malang.
Wasto juga menambahkan, Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan penggunaan kantong plastik saat ini sedang digodok oleh DPRD. Ke depannya masyarakat Kota Malang tak boleh lagi sembarangan menggunakan kantong plastik. Sebab masa penguraiannya yang membutuhkan waktu sangat lama. Padahal umumnya kantong plastik hanya digunakan sekali dan menyebabkan sampah plastik makin menumpuk.
"Saya mohon kegiatan semacam ini dilakukan secara masif, dan harus terus digalakkan. Karena Perda terkait dengan pengunaan kantong plastik masih dibahas oleh DPRD," tutupnya.
Tak hanya itu, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pengurangan penggunaan kantong plastik yang lebih maksimal. Para petinggi Alfamart mulai dari Deputy Branch Manager hingga staf juga terjun langsung gerai-gerai untuk mendorong masyarakat menggunakan Go Green Bag.(mg3/lim)



Loading...