Hari Kedua Panderman Cup VI, Persaingan Makin Kompetitif Antar Tim | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Hari Kedua Panderman Cup VI, Persaingan Makin Kompetitif Antar Tim

Selasa, 21 Jan 2020,

MALANG - Panderman Cup VI SMPK Santa Maria 2 di hari kedua Selasa (21/1) sore makin kompetitif. Pertandingan basket antar pelajar SD/MI tingkat Jawa Timur tersebut berlangsung semakin ketat. Tim-tim yang kalah di hari pertama berusaha keras untuk memetik kemenangan.
Perlombaan basket dalam Panderman Cup VI tahun ini dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Tim peserta dibagi menjadi dua grup, masing-masing terdiri dari lima tim.
Hari kedua siang , grup B mempertemukan tim SDK Kolese Santo Yusup 3 dengan SDN Kauman 1. Pertandingan dimenangkan oleh tim SDK Kolese Santo Yusup 3 dengan skor poin 23-6.  Meskipun selisih poin terlihat jauh, namun pertandingan tersebut berlangsung seru. Ditambah kedua tim yang berasal dari Malang mampu menyedot dukungan dari suporter.
Dari sisi penguasan lapangan kedua tim terbilang imbang. Hanya saja tembakan-tembakan pemain SDN Kauman 1 kurang efektif. Sehingga banyak tembakan yang meleset. Berbeda dengan tim Kosayu 3 yang sejak awal bermain taktis. Sehingga berhasil menghimpun banyak poin di setiap quarter.
Di quarter pertama Kosayu 3 berhasil mengumpulkan enam poin. Sedangkan Kauman 1 nol poin. Pada Quarter kedua SDN Kauman 1 mencoba mengejar ketertinggalan, namun hanya bisa mengumpulkan 4 poin. Sementara tim SDK Kosayu 3 menambah poin menjadi 17.  
Wakil Kepala SMPK Santa Maria 2, Drs. Budi Daryono mengatakan, secara umum kemampuan peserta sudah ada perkembangan. Terutama SD yang di Kota malang. Dengan adanya kompetisi basket seperti Panderman Cup yang digelar setiap tahun secara otomatis SD-SD melakukan perisaapan jauh-jauh hari.
“Kami kira persiapan mereka sudah maksimal terbukti dengan kualitas permainan perserta lebih bagus dari tahun tahun sebelumnya,” terangnya.
Daryono yang setiap hari ikut memantau jalannya pertandingan sejauh ini belum bisa memprediksi tim-tim mana yang kiranya berkandidat menjadi juara. “Belum, kami belum bisa memprediksi. Karena sejuah ini pertandingan cukup bersaing satu sama lain. Kesempatan untuk juara 1 masih terbuka lebar untuk semua,” kata dia.
Panderman Cup yang digelar dengan sistem setengah kompetisi memiliki tujuan tersendiri. Menurut Daryono, hal tersebut dimaksudkan agar masing-masing tim bermain dengan puas bertanding. “Jadi kalau kalah dalam pertandingan pertama tidak langsung pulang, tapi masing-masing mempunyai kesempatan bermain beberapa kali,” ujarnya.
Ia melanjutkan, sistem setengah kompetisi memberikan kesempatan yang lebih kepada peserta untuk mengeksplor kemampuan mereka. Kalah di pertandingan pertama bisa jadi di pertandingan berikutnya bisa meraih kemenangan. “Saya kira jarang ada sekolah yang melaksanakan perlombaan dengan sistem ini, maka kami SMPK Santa Maria 2 mencoba untuk lebih menghargai jerih payah peserta. Karena selama ini mereka telah melakukan banyak persiapan,” tuturnya.
Selain SDK Kosayu 3 melawan SDN Kauman 1 dari grup B, di hari kedua Panderman Cup VI juga tersaja beberapa pertandiangan lain. Antara lain SDK Pelita Kasih Lawang vs SDK Wijana Sejati Mojokerto dari grup A, SDK Santa Maria 2 Vs SD IPH Surabaya dari grup B, dan MIN 1 Kota Malang vs SD Charis dari grup A. (imm/sir/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Imam Wahyudi

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...