Hari Ini, Final Kompetisi Basket Dihelat - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 294 , rosida, imam

MALANG - Kompetisi basket SMP Se Jawa Timur dalam Langsep Challenge 2019 SMAK Santa Maria telah mencapai puncak. Sabtu (12/10) hari, partai final turnamen bergengsi ini akan dihelat. Dua pertandingan final, putra dan putri akan tersaji di lapangan SMAK Santa Maria.
Dua tim putra dan dua tim putri yang akan bersaing menjadi juara Basket LC 2019 kali ini adalah tim SMPK Yos Sudarso Blitar vs SMPN 1 Malang dan Tim putri Yos Sudarso vs tim putri SMPN 9 Blitar.
Tak dipungkiri lagi yang melaju ke final tersebut merupakan tim hebat yang sejak awal penyisihan memang diunggulkan. Bukan suatu kemungkinan lagi, tim finalis baik putra maupun putri akan bermain mati-matian untuk memperebutkan gelar juara.
Para pelatih pun tentunya telah mempersiapkan strategi jitu di laga pamungkas. Masing-masing tidak akan tinggal diam. Karena satu langkah lagi gelar juara akan ditentukan.
"Anak-anak harus fokus, dan berani menekan untuk mendapatkan poin," ucap Erlangga, pelatih tim putri SMPN 9 Blitar.
Ia mengaku di partai puncak hari ini, timnya akan bermain dengan strategi yang berbeda. "Strateginya akan kita buat berbeda, tergantung situasi di lapangan. Bagi kami saat ini anak-anak harus menjaga stamina karena tidak banyak waktu untuk istirahat," imbuhnya.
Tim putri SMPN 9 Blitar melaju ke babak final setelah mengalahkan MTs Negeri 1 kota Malang dengan skor tipis 17-16. Bisa dibilang pertandingan kedua tim ini merupakan pertandingan paling seru dan menguras emosi.
Bagaimana tidak, dua poin berhasil didapat oleh tim SMPN 9 Blitar di sisa waktu tiga detik terakhir sebelum pertandingan usai. Poin tersebut yang akhirnya menentukan mereka menang setelah sepanjang quarter diungguli oleh MTsN 1 Kota Malang.
Sementara tim putra Yos Sudarso melaju ke babak final setelah mengalahkan tim SMPK Santa Maria 2 dengan skor 36-24. Para pemain Yos Sudarso yang lincah dan memiliki skill diatas pemain tim lawan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Poin mereka terus unggul dari quarter pertama hingga keempat.
Adapun tim SMPK Yos Sudarso putri melaju ke final setelah berhasil menumbangkan tim SMPN Bantur. Pertandingan dilaksanakan sehari sebelumnya. Sehingga otomatis tim putri Yos Sudarso memiliki waktu yang lebih lama untuk memulihkan tenaga sebelum menghadapi tim SMPN 9 Blitar di babak final.
Koordinator Kompetisi Basket Langsep Challenge 2019 SMAK Santa Maria, Ichlas Anugrah Rochmadi, S.Or menghimbau agar semua tim yang bertanding pada hari ini, mempersiapkan segalanya. Tidak hanya tentang strategi dan skill. Lebih dari itu mental bermain.
Sebab kata dia, emosi di partai final jauh berbeda dari saat penyisihan. Masing-masing tim akan berusaha keras untuk merebut kemenangan sebagai juara. "Kalau strategi dan skill saya kira semuanya sudah siap. Yang dibutuhkan besok adalah mental. Siapa yang punya mental juara dia yang akan menang," ujarnya.
Selain para finalis yang memperebutkan juara 1 dan 2, hari ini juga akan digelar dua pertandingan untuk memperebutkan posisi 3 dan 4. Tim putra SMPK Santa Maria 2 vs MTs Negeri 1 Kota Malang. Dan tim putri SMPN Bantur vs MTs Negeri 1 Kota Malang. (imm/oci)



Loading...