Hanif Gantikan Arthur | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 06 Des 2019

MALANG - Lini pertahanan Arema FC sedang berlubang paska akumulasi Arthur Cunha saat menerima kartu kuning dalam laga lawan Kalteng Putra. Akibatnya, Arthur pasti absen lawan PSIS Semarang pada Minggu (8/12). Kondisi ini semakin memperparah lini pertahanan Singo Edan yang sudah ditinggal Hamka Hamzah yang cedera.
“Hamka out, dan Arthur akumulasi. Kami akan coba beberapa pemain untuk mengisi posisi bek tengah, mereka akan dijajal dalam latihan,” ungkap Milomir Seslija, pelatih Arema FC kepada wartawan.
Pelatih yang pernah menukangi Persiba Balikpapan tersebut sudah menjajal satu pemain untuk mengisi posisi bek. Yaitu, Hanif Sjahbandi yang posisi aslinya adalah gelandang bertahan. Namun, dengan insting sebagai gelandang penyeimbang serta postur yang cukup tinggi, Hanif dijajal saat melawan Kalteng Putra, berduet dengan Arthur. Sementara, posisi sayap diisi oleh Alfarizi dan Alfin Tuasalamony,

Baca juga :

Jelang Akhir Kompetisi, Mulai Evaluasi

Bekuk Laos, Indonesia ke Semifinal

Arema FC Putri Butuh Dukungan Aremania


Krisis lini belakang ini, bakal terus berlanjut karena Hamka sendiri belum mendapat kepastian bisa main pada Minggu nanti di Semarang. Meski sedang mengalami persoalan di lini belakang, Milo tidak khawatir. Karena, timnya sudah menyusun formula, dan memastikan diri tidak main aman lawan PSIS.
“Tak ada bermain aman dalam sepakbola, kami sudah menyusun strategi yang cocok dengan situasi tim saat ini. Jangan sampai main aman, nanti kami malah kalah. Kami malah harus main pintar dan pandai dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun di depan gawang,” tandas Milo.
Hilangnya dua stopper utama memang menjadi persoalan klasik bagi Arema sepanjang musim 2019. Peran Hamka dan Arthur, belum bisa digantikan oleh pemain lain seperti Rahmat Latief atau Ichfanul Alam. Beberapa pemain dipaksakan main stopper untuk menutup lubang, seperti Hanif misalnya.
Karena itu, dengan waktu yang tersisa, Milo dan tim pelatih sedang mempersiapkan strategi untuk menjaga lini belakang tetap aman sembari mencoba menyusun taktik serangan. Arema tetap memasang target poin lawan PSIS.(fin/jon)

Editor : parijon
Penulis : Stenly






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...