Hanafi Terpilih Kembali Menjadi Ketua RW | Malang Post

Senin, 09 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 07 Sep 2019, dibaca : 611 , Muhaimin, ira

LAWANG – H Moch Hanafi kembali terpilih sebagai Ketua RW02 Kelurahan Lawang, Kecamatan Lawang. Suara yang dimilikinya mengalahkan dua calon lainnya, yaitu Risman Hadi dan Ach Dimyati pada pemilihan ketua RW yang digelar Sabtu (7/9) . Dia akan menjabat sebagai Ketua RW selama tiga tahun, yakni tahun 2019 – 2022 mendatang.
”Calon nomor urut 3 yaitu Bapak H Moch Hanafi mendapatkan suara sebanyak 335, sedangkan calon nomor urut 1 yaitu bapak Risman Hadi mendapatkan suara 21 dan calon nomor urut 2 yaitu bapak Ach mendapatkan suara 167,’’ kata Ketua Panitia pemilihan RW, pengobatan gratis dan bazar RW02 Kelurahan Lawang, Sutikno.
Mantan ketua KNPI Kabupaten Malang ini juga menyebutkan, jika di RW02 Kelurahan Lawang, jumlah DPT mencapai 995 pemilih. Warga yang hadir ke TPS adalah 524 pemilih. ”Ada satu suara yang tidak sah,’’ tambah Sutikno.
 Dia mengaku sangat senang dengan kegiatan pemilihan RW ini. Karena dalam event tersebut, warga tidak hanya menyalurkan hak politiknya untuk memilih ketua RW. Tapi di kegiatan ini juga ada pengobatan gratis serta bazar.
”Saya betul-betul berterima kasih kepada Bapak Imawan Mashuri yang memberikan support luar biasa. Sehingga kegiatan ini berlangsung sukses,’’ kata Sutikno.
Awalnya dia tidak memikirkan ada kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan bazar saat pemilihan RW dilaksanakan. Founder Arema Media Grup inilah yang memiliki ide kreatif tersebut, dan oleh warga pun disambut dengan sangat antusias. Itu karena selama ini tidak pernah dilakukan, pemilihan ketua RW digabungkan dengan pengobatan gratis.
”Persiapannya itu akhir Agustus lalu. Dan kami bersyukur,semua kegiatan berlangsung sukses. Dan kepada bapak Imawan Mashuri, kami juga mengucapkan terima kasih. Berkat beliau dan seluruh panitia yang terlibat kagiatan ini berlangsung lancar dan sukses,’’ ungkapnya.
Moch Hanafi sendiri usai penghitungan suara langsung diarak oleh warga. Naik gerobak, Hanafi diajak warga keliling RW. Tapi sebelumnya, Hanafi juga mendapat surprise dari warga. Tidak sekadar disiram air, tapi juga dilempar telor dan disiram dengan tepung terigu. Ini dilakukan sebagai bentuk suka cita warga, atas terpilihnya ketua RW  baru ini.
”Ini adalah potret demokratis yang sebenar-benarnya. Dimana calon yang tidak terpilih secara legowo menerima kekalahan, dan dia juga menyalami pemenang,’’ kata Imawan Mashuri founder Malang Raya Heritage. (ira/aim)



Loading...