Hadapi Celta Vigo, Barca dalam Masalah | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 08 Nov 2019, dibaca : 1419 , parijon, bol

BARCELONA - Barcelona sedang diterpa beberapa masalah dan mengalami penurunan performa. Itu terlihat dalam dua laga terakhir, ketika dipermalukan Levante dan gagal menang atas Slavia Praha. Salah satu yang paling mencemaskan adalah buruknya kerja sama Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Sang pelatih Ernesto Valverde perlu segera menemukan solusi, terutama sebelum meladeni Celta Vigo di La Liga.
Pemimpin klasemen Barcelona akan menjamu peringkat 18 Celta Vigo di Camp Nou pada pekan ke-13 La Liga 2019/20, Minggu (10/11). Celta baru memecat pelatih Fran Escriba. Penggantinya adalah mantan pemain Barcelona, Oscar Garcia.
Pekan lalu, ketika striker Luis Suarez cuma bisa main satu babak akibat cedera, Barcelona menyerah di markas Levante dengan skor 1-3. Keunggulan lewat penalti Messi akhirnya tak berguna.
Performa negatif itu menular ke Eropa. Menjamu Slavia Praha di Liga Champions tengah pekan kemarin, Barcelona cuma bermain imbang 0-0 dan dipaksa berbagi satu angka. Parahnya lagi, dalam laga tersebut, Messi dan Griezmann tercatat cuma lima kali saling umpan.
Selain itu, Barcelona juga sedikit keropos di lini belakang dan agak miskin kreativitas di lini tengah. Itu berpengaruh besar terhadap permainan mereka secara keseluruhan. Laga-laga yang di atas kertas seharusnya bisa dimenangkan pun lepas dari genggaman. Ini tak boleh berlarut-larut jika Barcelona masih ingin juara.
Melawan Celta, yang selalu kalah dalam empat laga terakhirnya dan saat ini terdampar di zona merah, Barcelona seharusnya bisa mengamakan kemenangan. Namun, Barcelona juga berisiko kehilangan poin jika mereka mengulangi performa seperti ketika dikalahkan Levante dan diimbangi Slavia.
Sementara itu sebuah klaim dibuat oleh Nico Lodeiro. Penyerang Seattle Sounders itu menyebut bahwa Penyerang Barcelona, Luis Suarez memiliki ketertarikan untuk bermain di MLS.
Dua musim terakhir, Barcelona cukup gencar diberitakan bakal mencari striker baru. Mereka mencari sosok yang bisa menjadi penerus Luis Suarez yang performanya dinilai mulai menurun.
Suarez sendiri saat ini masih menikmati karirnya di Catalunya. Kontraknya di Juara bertahan La Liga itu baru usai di tahun 2021 mendatang.
Lodeiro sendiri menyebut bahwa Suarez kemungkinan pindah ke Amerika Serikat setelah kontraknya di Barcelona berakhir. "Dia [Suarez] ingin bermain di MLS," beber Lodeio kepada situs MLS Soccer.
Lodeiro cukup optimistis bahwa Suarez bakal segera pindah ke Amerika Serikat dalam beberapa tahun ke depan. Ia meyakini bahwa sang striker hanya menunggu kontraknya habis sebelum akhirnya menjajal peruntungannya di negeri Paman Sam.
"Dia [Suarez] memang bermimpi untuk bermain di Barcelona. Ia bermain di level yang sangat bagus dan ia merasa nyaman di sana. Namun dia selalu bertanya kepada saya mengenai Liga ini [MLS]."
Lodeiro sendiri mengaku tidak sabar untuk melihat sahabatnya itu pindah ke Amerika Serikat dan ia berharap Suarez bersedia membela klubnya setelah ini.
"Saya rasa hanya masalah waktu sebelum dia [Suarez] pindah ke Amerika. Cepat atau lambat ia bakal bermain di MLS dan semoga saja itu benar-benar terjadi. Ia sangat menyukai Liga ini dan ia selalu bertanya-tanya mengenai Liga ini kepada saya. Semoga saja ia bisa bermain untuk Seattle Sounders meski saya tahu itu akan sulit terjadi," katanya.(bln/jon)



Minggu, 15 Des 2019

Borneo FC Maksimalkan Pemain Muda

Loading...