Malang Post - Hadang Sanusi, PKB Bangun Koalisi Besar

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Hadang Sanusi, PKB Bangun Koalisi Besar

Sabtu, 22 Feb 2020

MALANG – Kepastian PKB maju Pilkada 2020 dengan mengusung pasangan calon sendiri untuk menghadang laju Sanusi sudah bulat. PKB bahkan memotori pertemuan koalisi besar berisi sejumlah tokoh partai penentu masa depan Kabupaten Malang di Jakarta. Selain itu, parpol berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang, sudah mememanggil sejumlah calon bupati ke Jakarta.
Hal ini seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Choirul Ishaq serta anggota DPR RI, Hj. Latifah Sohib.
“PKB akan maju sendiri. Sepertinya arahnya begitu. Tetapi untuk rekom memang masih belum turun,” terang Choirul Ishaq.


Lantas siapa calonnya?. Prediksinya sama persis seperti yang diberitakan Malang Post edisi Jumat (21/2). Ishaq menyebut bakal calon yang dijagokan PKB untuk menghadang Sanusi, ada tiga nama yang kini sedang digodog. Mereka adalah dr. Umar Usman, Hj. Latifah Sohib serta Didik Budi Moeljono.
“Ketiganya berada di Jakarta (bertemu dengan pengurus, red). Namun apakah mereka sebagai calon N1 atau wakilnya, saya tidak tahu,” ujarnya.
Terpisah, Hj. Latifah Sohib juga menyatakan bahwa PKB akan maju dengan mengusung calon sendiri. “PKB kemungkinan besar akan mengusung Cabup Malang, mengingat perolehan kursi PKB sama dengan PDI-P,” ucap Latifah Sohib.

   Baca Juga :

Heri Cahyono Daftar Independen karena Kabupaten Malang Kritis

Sejumlah Tokoh Bakal Cabup Dipanggil ke Jakarta


Tidak hanya itu, sebagai kader serta petugas partai dirinya akan siap maju. Jika memang dirinya nanti mendapat tugas oleh DPP PKB serta masyarakat Kabupaten Malang menghendaki perubahan yang lebih baik ke depannya.
“Namun PKB Kabupaten Malang sendiri sebetulnya masih ada kader bagus seperti Ali Ahmad (Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, red) dan H. Kholiq (Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang),” terangnya.


Lebih lanjut, Latifah menyatakan bahwa PKB dalam waktu dekat juga akan intensif menjalin komunikasi dengan Parpol lain. Hal ini untuk menentukan langkah serta kesepakatan berkoalisi.
“Pastinya PKB tetap akan mencalonkan sosok yang kadernya mempunyai elektabilitas tinggi,” tandasnya.
Anggota DPR RI Dapil Malang Raya ini, berharap kader-kader PKB Kabupaten Malang khususnya Fraksi PKB, tetap fokus bekerja menjadi pelayan dan mengabdi untuk rakyat. Selain itu, PKB juga akan selalu meminta saran NU serta kiai dalam menentukan sikap politisnya.

 

Sementara di pusat sendiri pembahasan koalisi terus dilakukan dengan dimotori oleh Partai Kebangkitan Bangsa. Dalam Pilkada Kabupaten Malang, PKB berniat untuk membangun koalisi besar. Yaitu menggabungkan PKB, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat. Titik terang PKB berkoalisi dengan Partai NasDem, PPP dan Partai Demokrat, itu dikuatkan dengan kemarin. Di mana empat petinggi elit politik untuk berkumpul. Di Hotel Mulia, Jakarta, para petinggi Parpol ini membahas persiapan Pilkada.
“Yang dibahas adalah Pilkada Jatim. Termasuk Kabupaten Malang. Untuk koalisi yang kami sebut itu (PKB), Partai NasDem,  PPP dan Partai Demokrat, 80 persen lah,’’ tambah sumber tersebut.


Pria minta namanya tidak dikorankan ini menyebutkan jika PKB dalam Pilkada tahun 2020 ini memiliki target menang.
“Karena target kami menang. Makanya, harus membuat koalisi besar,’’ tandasnya. (agp/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Agung Priyo

  Berita Lainnya





Loading...