Habibie Donorkan Matanya untuk Anak

Jumat, 18 Oktober 2019

Senin, 16 Sep 2019, dibaca : 567 , halim, kris

Beredar pesan melalui media sosial bahwa almarhum B.J Habibie berniat mendonorkan matanya untuk anaknya, Thareq Ilham Habibie.
Informasi yang beredar di media sosial tersebut menimbulkan banyak pertanyaan bagi netizen dan masyarakat Indonesia tentang kebenarannya.
Menanggapi hal itu, Thareq Ilham Habibie membantah kabar tersebut dengan tegas. Sudah banyak masyarakat tahu bila Thareq memakai penutup mata sejak tiga tahun lalu karena mengalami glaukoma akibat sakit diabetes.
“Itu tidak benar. Karena itu tidak bisa diselamatkan donor mata. Itu bukan kornea, itu masalah di belakang, di retina,” beber Thareq.
Lebih lanjut ia menegaskan, glaukoma yang dialaminya tak bisa dengan mudah dilakukan donor mata. “Nggak bisa didonor itu. Itu penyakit mata. Gosip, hoax, karena secara medis tidak bisa. Tidak bisa misalnya kita ambil lain siapa pun, ganti, lalu sembuh, nggak bisa itu. Mata itu kompleks. Jadi nggak segampang itu,” terangnya.
Dari segi medis donor mata merupakan pendonoran kornea mata dari mata pendonor ke mata penerima donor. Sedangkan pada glaukoma penyebab tejadinya kebutaan adalah kerusakan sarafnya dan saraf tidak dapat didonorkan. Sehingga donor mata bukan merupakan solusi untuk penderita glaukoma yang telah mengalami kebutaan.(eri/lim)



Jumat, 18 Okt 2019

Beli Rumah Bonus Janda Muda

Kamis, 17 Okt 2019

Sel Kanker Takut Bawang Putih

Loading...

  Follow Us