Habaib dan Kyai Sejukkan Unikama dengan Salawat

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Selasa, 08 Okt 2019, dibaca : 594 , rosida, imam

MALANG - Unikama Bersholawat kembali dibanjiri ribuan jamaah dari berbagai daerah. Acara yang digelar bersama Majlis Ta'lim Wal Maulid Ar-Ridwan di halaman Rektorat Universitas Kanjuruhan, Senin (7/10) malam tersebut, berlangsung khidmat penuh makna. Para Habib, Masyayikh dan Alim Ulama hadir ikut serta menyejukkan suasana dengan lantunan salawat nabi.

Juga hadir di tengah jamaah, Rektor Universitas Kanjuruhan Dr. Pieter Sahertian, M.Si dan Habib Jamal Bin Toha Baagil selaku pimpinan Majlis Ta'lim Wal Maulid Ar-Ridwan. Termasuk juga pengurus Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi PGRI (PPLP PT PGRI) Kota Malang.

Beberapa Habaib dan kyai yang juga hadir diantaranya Habib Abdul Qodir Mauladawilah, Habib Umar, Habib Ahmad, Habib Sholeh dan KH. Achmad Wachid Ghozali. Termasuk juga muspika dari Kecamatan Sukun dan Kapolsek Sukun.

Unikama Bersholawat kali ini merupakan yang ke delapan kali. Melalui kegiatan ini Universitas Kanjuruhan ingin menjadikan suasana kampus yang lebih religius dibalut dengan kegiatan keislaman dan bimbingan para ulama.

Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si mengatakan salawat atas nabi pada esensinya merupakan doa. Maka doa yang dipanjatkan secara berjamaah bersama para ulama tentu menghadirkan keberkahan tersendiri.
"Semakin banyak kita berdoa maka langkah perjalanan kita ke depan dan perjalanan kampus ini akan dilancarkan oleh Tuhan," ucapnya kepada Malang Post.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen kampus mulai dari dosen dan pejabatnya, termasuk mahasiswa untuk turut serta mengikuti kegiatan Unikama Bersalawat. "Harapannya dengan kita bersama-sama akan semakin banyak berkah yang bisa kita dapat untuk kemajuan kampus ini," imbuhnya.

Ketua Pelaksana Unikama Bersholawat, Drs. H. Sulistyo, M.AK mengungkapkan rasa syukur Unikama Bersholawat  hingga saat ini masih bisa terselenggara dengan istiqomah. Ia berharap dengan lantunan salawat nabi dan doa para ulama dapat menciptakan iklim akademis yang bagus di lingkungan Unikama. "Dengan kegiatan religius harapan kami semakin baik dalam menjalankan tugas di semua unit lembaga," ungkapnya.

Penasehat Lembaga Dakwah Mahasiswa Al-Farobi Unikama ini menambahkan, Unikama Bersholawat menjadi kegiatan yang terus diupayakan terlaksana setiap tahun. Tidak hanya dengan Ar-Ridwan, Unikama selama ini juga Istiqomah dengan majelis salawat yang lain, seperti Dakwah Pemuda Islam (DPI).
"Agar silaturrahmi Unikama dengan para ulama dan habaib selalu terjaga. Dengan begitu akan bertebar rahmat dan berkah di lingkungan kampus kita ini," tukasnya. (imm/adv/oci)



Selasa, 22 Okt 2019

“JOKER” DAN KITA

Loading...