Malang Post - Gunung Tianmen Hingga Glass Bridge Tertinggi di Dunia

Minggu, 05 April 2020

  Mengikuti :


Gunung Tianmen Hingga Glass Bridge Tertinggi di Dunia

Minggu, 03 Nov 2019

MALANG - Awalnya Suwanto, Manager Mall Lippo Plaza Batu tidak ada rencana berkunjung ke Disneyland di Kota Shanghai, Tiongkok. Karena Disneyland tidak termasuk dalam jadwal kunjungan. Namun saat kaki sudah menginjakan Kota Shanghai sayang rasanya apabila tidak sekalian bermain di tempat wisata yang terkenal dengan film animasinya.
Karena hanya ada enam saja di dunia yaitu  di California, Florida, Tokyo, Paris, Hongkong dan Shanghai Tiongkok. Tempat wisata ini sangat mempesona. Setiap lokasi seakan pas untuk dijadikan selfie spot. Apalagi dengan background castle ala Disney yang sangat cantik. Penataan taman bunga yang bagus, serta air mancur di beberapa spot menambah keelokan lokasi wisata yang berada di Pudong district Shanghai.
Bersama rombongan, Suwanto mengunjungi gunung Tianmen yg berarti gunung gerbang surga. Gunung ini terletak di Taman Nasional Gunung Tianmen Zhangjiajie di Provinsi Hunan, Republik Rakyat Tiongkok. Untuk sampai ke Zhangjiajie membutuhkan waktu 12 jam. Dari Shanghai mereka harus naik kereta cepat selama kurang lebih tuju jam  sampai di Kota Changsanan.

   Baca juga : Berorientasi Service Based
Dari Changsa dilanjutkan perjalan menggunakan bus sekitar 5 jam. Melelahkan, namun rasa penasaran untuk melihat keindahan Gunung Tianmen, jembatan kaca dan Baibong Elevator yang kebetulan dalam satu kota Zhangjiaje seakan menghilangkan rasa penat selama perjalanan.
Sampai di Zhangjiajie, merka harus bermalam semalam di hotel. Hingga fajar menyapa pukul 7 pagi waktu Tiongkok mereka berangkat ke Gunung Tianmen. Untuk mencapai puncak gunung dengan ketinggian 1500 DPL harus menggunakan kereta gantung. Selama menaiki kereta gantung disuguhkan pemandangan yang sangat indah.
Hijaunya pohon pegunungan yang tumbuh dkerasnya bebatuan "palung" gunung sangat mempesona. Seakan terkesima bukan hanya pemandangannya. Namun infrastruktur yang dibangun di atas gunung yang menurut saya sangat sulit, tapi bisa dilakukan di negara komunis ini.
Tidak butuh waktu lama perjalanan dari Gunung Tianmen ke Glass Bridge atau jembatan kaca. Hanya sekitar satu jam saja  mereka sudah sampai di jembatan yang viral di medsos ini. Sebenarnya ada banyak jembatan kaca di Negara Tirai Bambu ini. Berdasarkan data, terdapat 2300 jembatan kaca.
Namun Jembatan Kaca yang ada di Zhangjiajie yg dibuka pada tahun 2016, adalah jembatan tertinggi dan terpanjang di dunia. Ketinggiannya sekitar 300 meter di atas permukaan tanah. Bagi yang takut ketinggian tidak disarankan menaiki jembatan kaca ini. Selain membuat ngeri, jembatan yang menjadi andalan wisata negeri Tiongkok ini bisa membuat adrenalin terpacu.
Pengalaman saat kaki menginjakkan  kaca dengan ketebalan 14 sentimeter ini, merasakan sensasi yang luar biasa. Meski keamanan sudah di perhitungkan dengan matang tetap saja merasakan kengerian seperti yang dirasakan oleh pengunjung yang lain.(fin/jon)

Editor : parijon
Penulis : fino

  Berita Lainnya





Loading...