Gunung Geger Terbakar, Bikin Geger Warga - Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 18 Okt 2019, dibaca : 2127 , udi, agung

MALANG - Warga sekitar Gunung Geger, Kecamatan Pagak geger. Masyarakat heboh karena lahan milih Perhutani di lereng gunung tersebut terbakar, Rabu (16/10) malam.
Belum diketahui apa penyebab kebakaran. Dugaannya, api berasal dari puntung rokok yang sengaja dibuang oleh pengendara yang melintas. Beruntung api cepat diketahui, sehingga tidak sampai merembet luas. "Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Karena api diketahui sudah membesar," ujar Kasubsi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto, kemarin.
Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00. Api diketahui oleh warga sekitar yang kebetulan melintas. Semula api hanya kecil, namun tidak lama kemudian api langsung membesar dan menjalar. Lantaran khawatir kebakaran semakin meluas, apalagi di bawah lereng Gunung Geger adalah perkampungan warga, akhirnya melaporkan kebakaran tersebut ke BPBD Kabupaten Malang. Selanjutnya meneruskan ke petugas PMK.
Sembari menunggu petugas pemadam datang ke lokasi, warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran langsung ke lokasi. Mereka ikut berusaha memadamkan api supaya tidak semakin membesar.
"Ada tiga armada yang diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Satu mobil dari PMK dua mobil lainnya dari BPBD. Api berhasil dipastikan padam sekitar pukul 19.50," jelasnya. (agp/udi)



Loading...