Gugat Cerai Karena Suami Tak Mau Kerja | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 02 Sep 2019, dibaca : 1154 , Halim, Agung

MENAFKAHI istri dan mencukupi kebutuhan keluarga menjadi tanggungjawab seorang suami. Ketika tidak bisa memenuhinya, jangan harap hubungan rumah tangga bisa langgeng. Yang terjadi justru pertengkaran dan ujungnya adalah perceraian.
Kisah rumah tangga Ronald dan Amel ini bisa menjadi contoh. Amel mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kabupaten Malang, karena Ronald kebanyakan menganggur. Hidupnya tergantung pada seorang istri.
Semua kebutuhan rumah tangga, Amel yang mencukupi. Sementara Ronald sama sekali seperti lepas tanggungjawab. Padahal kebutuhan dua anaknya juga membutuhkan biaya cukup besar.
"Sudah sering saya ingatkan untuk mencari pekerjaan apapun. Namun nyatanya tidak ada respon. Karena capek setiap hari harus bertengkar, lebih baik bercerai saja," ucap Amel, usai mengikuti sidang cerai perdana.
Ronald dan Amel ini adalah warga Kecamatan Dampit. Mereka menikah pada tahun 2010 lalu. Buah pernikahannya mereka dikaruniai dua orang anak.
Semula mereka hidup bahagia. Semua kebutuhan rumah tangga, masih bisa dicukupi oleh Ronald. Saat itu, Ronald masih memiliki pendapatan setiap minggunya karena bekerja di sebuah perusahaan.
Namun dua tahun terakhir, Ronald menjadi pengangguran. Setelah Ronald di PHK oleh perusahaan, karena ada perampingan karyawan. Sejak di PHK, Ronald tidak lagi bekerja.
Kebutuhan keluarga tergantung pada Amel, yang bekerja di sebuah perusahaan. Semula Amel memahami kondisi suaminya. Ia hanya berharap suaminya bisa mendapatkan pekerjaan lain.
Tetapi selama dua tahun ini, sama sekali tidak ada usaha dari Ronald. Dia tetap tidak mau bekerja. Amel sudah mengingatkan berulang kali untuk mencari pekerjaan. Namun, Ronald tetap saja tidak menggubrisnya.
Yang terjadi, setiap hari mereka bertengkar karena masalah kebutuhan ekonomi. Lantaran capek setiap hari terus bertengkar, dan Ronald tidak ada upaya untuk mencari pekerjaan inilah, akhirnya Amel memutuskan untuk menceraikannya.(agp/lim)



Senin, 09 Des 2019

Pernikahan Kedua Pun Hancur

Loading...