MalangPost - Gugat Cerai Karena Istri Menipu

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Gugat Cerai Karena Istri Menipu

Rabu, 13 Nov 2019, Dibaca : 2850 Kali

MALANG - Bahtera rumah tangga yang dijalin oleh Amel, 33, warga Kelurahan Bareng dan Ronald, 37, warga asli Singosari harus kandas. Hal tersebut terjadi karena Amel berubah sikap dengan sangat drastis. Ia melakukan kejahatan penipuan terhadap teman-temannya. Sontak aib ini sangat memalukan keluarga membuat Ronald terpukul.
Awalnya, pernikahan keduanya berjalan dengan normal seperti pasangan suami istri pada umumya. Sehari-hari, mereka sangat menyukuri kehidupan pernikahan mereka. Ronald bekerja sebagai hotelier dan Amel sebagai ibu rumah tangga biasa yang mengasuh kedua buah hati mereka.
Namun, semuanya berubah ketika Amel baru saja melahirkan anak keduanya, sekitar dua atau tiga tahun lalu. Amel menghadiri reuni SMA dan bertemu kembali dengan teman lamanya. Sejak saat itulah, kehidupan Amel mulai berubah.

   Baca juga : Geranyangi Anaknya Saat Tidur, Ditangkap Polisi
Bagaimana tidak, ia kemudian berkumpul dengan teman-temannya yang memiliki gaya hidup mewah. Setiap harinya, mereka berkumpul di sebuah kafe dan tak ragu pamer kekayaan sana-sini. Bahkan, mereka juga membuka arisan emas untuk memantapkan gaya hedon mereka.
Sampai pada akhirnya, Amel tak kuat dengan gaya hidup teman-temannya. Ia mulai menuntut hal yang macam-macam kepada sang suami. Mulai dari minta beli perhiasan, membeli ponsel terbaru dan masih banyak lagi. Sementara, penghasilan suaminya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil mereka.
Merasa tak dipenuhi, Amel terpikir untuk berbuat hal yang tidak baik. Ia menipu teman-temannya. Mulai dari meminjam uang namun tak kunjung dikembalikan hingga mengumpulkan ibu-ibu wali murid di sekolah anaknya. Saat itu, ia menawarkan beberapa barang-barang mahal. Namun, itu fiktif. Mulai dari tas branded dan lainnya. Setelah membayarkan uang, barang tak kunjung datang dan Amel menghilang.
Sampai pada suatu hari, ada dua orang rekan Amel yang datang ke rumah Amel dan meminta uangnya dikembalikan. Namun, saat itu Amel sedang tidak berada di rumah. Ronald lah yang menemui. Ronald pun menyanggupi untuk membayar utang istrinya itu dengan cara mencicil.
Ketika Amel datang, Ronald langsung marah besar. Ia telah mengetahui istrinya berbohong dan menipu banyak orang. Ia pun meminta Amel supaya tak mengulangi perbuatan itu lagi. Namun, Amel menolak. Mendengal tersebut, Ronald pun muntab. Ia akhirnya menggugat cerai istrinya itu. Saat ini, mereka sedang melakukan sidang perceraian di Pengadilan Agama Kota Malang.(tea/lim)

Editor : halim
Penulis : amanda