MalangPost - Gudang Serbuk Kayu Terbakar

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Gudang Serbuk Kayu Terbakar

Kamis, 04 Jun 2020, Dibaca : 1776 Kali

MALANG - Kepulan asap tebal keluar dari gudang serbuk kayu di Jalan Panglima Sudirman Kecamatan Karangploso, Rabu (3/6) petang. Gudang milik H. Radiyo, 51, tersebut terbakar. Dugaannya api berasal dari blower dalam gudang.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api juga tidak sampai membesar. Pasalnya begitu diketahui terbakar, warga lantas melaporkan ke Polsek Karangploso yang kemudian diteruskan dengan menghubungi PMK Kabupaten Malang.
"Kerugian akibat kebakaran juga tidak terlalu besar. Nilai kerugian ditafsir sekitar Rp 10 juta, karena hanya sebagian saja yang terbakar," jelas Agus Suyanto, Kasi Penanggulangan Kebakaran PMK Kabupaten Malang.


Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00. Semula saksi melihat kepulan asap tebal keluar dari dalam gudang. Yakin kalau gudang terbakar, akhirnya menghubungi polisi dan petugas PMK Kabupaten Malang.
Warga cepat melapor lantaran panik api membesar. Selain itu, warga juga takut api menjalar ke bangunan lain yang ada di sebelahnya. Setelah mendapat laporan petugas PMK meluncur ke lokasi dan mulai penanggulangan pukul 18.25.


Ada dua unit armada PMK yang dikerahkan ke lokasi. Meski api tidak sampai membesar, namun butuh waktu sekitar dua jam untuk menjinakkan. Alhasil sekitar pukul 20.15 api berhasil dipadamkan.
"Berdasarkan analisa dan olah kejadian, penyebab kebakaran diduga karena gesekan serbuk kayu pada blower yang menimbulkan percikan api, hingga akhirnya terjadi kebakaran," terang Ambon sapaan akrabnya.
Namun untuk mengetahu penyebab pastinya, masih didalami oleh polisi. Pasalnya kasus kebakaran tersebut langsung ditangani Unit Reskrim Polsek Karangploso.(agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Redaksi