Gubernur Siapkan Gedung BP SDM Untuk Observasi Pemudik

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Gubernur Siapkan Gedung BP SDM Untuk Observasi Pemudik

Senin, 06 Apr 2020, Dibaca : 921 Kali

MALANG – Harapan Pemkot Malang memiliki ruang observasi terkait pandemi Covid-19 secara cepat dan tepat, kini terpenuhi. Khususnya ruang oberservasi untuk pemudik Lebaran yang akan masuk Malang Raya.
‘’Sudah. Sudah tidak ada masalah. Gedung Jl. Kawi Malang siap dimanfaatkan secara maksimal,’’ tandas Aries Agung Paewai S.STP MM, Kepala BP SDM Jatim saat menerima kunjungan Walikota Malang Drs Sutiaji ke Gedung  BP SDM Jl. Kawi Malang, Senin (06/04) pagi.


Saat kunjungan ke Gedung BPD SDM yang lokasinya persis di depan rumah dinas Walikota Malang itu, Sutiaji tidak sendirian. Ikut mendampingi Wakil Walikota Malang Edi Sofyan dan Sekdakot Malang Wasto.
Dikatakan Aries, berbagai persiapan teknis segera dilakukan BP SDM. Sehingga, gedung Jl Kawi benar-benar layak dan siap digunakan sebagai ruang observasi pemudik, yang digolongkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).
‘’Karena ini wujud riil jawaban bu gubernur ke pak walikota Malang. Makanya, harus disiapkan secara sempurna. Tentunya, hal-hal teknis non medis. Kalau berkaitan medis, nanti Dinas Kesehatan yang turun tangan,’’ rinci Aries.


Saat ini, lanjut Aries, BP SDM Jl Kawi memiliki 318 tempat tidur. Meski sudah tidak ada belajar mengajar terkait progam Diklat, tetapi seluruh kamar di BP SDM Jl. Kawi Malang tetap terjaga kebersihan dan kenyamanan.
‘’Tinggal masuk saja. Artinya, tamu tinggal masuk kamar. Karena fasilitas dalam kamar semuanya memang sudah siap,’’ kata Aries dengan menyebut beberapa variabel kenyamanan dimaksudkan.


Usia melakukan peninjauan, Sutiaji menyebutkan, cukup puas dengan kondisi kamar di Gedung BP SDM Jl. Kawi Malang. Selain fasilitasnya lengkap, kondisi kamar juga representatif.
Tidak hanya itu. Ruang kelas dan aula juga bisa dimanfaatkan secara maksimal. Terlibatnya beberapa tenaga dokter, paramedis dan non medis tentu membutuhkan space untuk mereka bekerja.
‘’Satu demi satu ruangan sudah kita cek. Dan kita yakin, kalau gedung ini sangat representativ untuk rumah observasi. Khususnya untuk pemudik yang masuk Malang,’’ katanya didampingi Eddy Sofyan.


Sebenarnya, lanjut dia, Pemkot Malang juga sudah menyiapkan beberapa gedung. Antara lain Rusunawa dan rusun dari progam nasional. Tetapi, keberadaan rusun tadi belum diserahkan ke Pemkot Malang.
‘’Makanya, kita utamakan gedung ini (BP SDM) untuk rumah observasi. Semua ruangan di gedung ini sudah memenuhi standar. Ruang makan, ruang tidur, ruang logistik dan ruang meeting sudah ada semua di sini,’’ pungkasnya meyakinkan. (has)

Editor : Redaksi
Penulis : Hary Santoso