Grup Dance 2nd FLDC, Ajang Merefresh Otak

Jumat, 18 Oktober 2019

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 591 , parijon, stenly

MALANG, K-pop dance menyatukan lima orang eks karyawan Ijen Suites Resort & Convention dalam satu grup dance bernama2nd FLDC. Di balik aktivitas kerja mereka, dance menjadi sarana untuk merefresh otak mereka, sekaligus memenuhi hasrat mereka hang suka dengan K-pop.
2nd FLDC merupakan singkatan dari tempat pertemun mereka. 2ndfl adalah second floor, di ruang accounting hotel, yang kebetulan berada di lantai dua. Vrita Rahma Andiny, Angel Paramitha Edison dan Indri Retno Sari merupakan penghuni ruang accounting. Sedangkan Vivi Amanda Aprilia dan Hakim Al Qadri kebetulan tengah magang di Ijen Suites Hotel.
"Dengan aktivitas kerja kami yang mayoritas di ruangan dan bergumul bersama kertas-kertas, angka dan komputer, kami merasa perlu merefresh otak. Jadi kami sepakat dance sebagai salah satu cara merefresh otak. Karena pada dasarnya kami suka dance," ujar Vrita, yang kini bekerja sebagai Financial Ijen Nirwana Group.
Menurutnya, mereka bukanlah dancer profesional. Akan tetapi, secara kebetulan mereka suka nonton dance dari girl band Korea di YouTube. "Kebetulan juga, Vivi dan Indri pernah satu grup dance, Triple S," paparnya.
Diakuinya, 2nd FLDC aktif berlatih dance di 2016. Awal-awal, mereka juga memanggul guru dance. Latihan, kerap terjadi di tempat kerja mereka.
"Tujuan kami untuk have fun saja. Namun, kami rutin latihan, bisa seminggu sekali, bahkan bisa 2-3 kali kalau mau diminta mengisi acara di hotel," tambah Vrita.
Hanya saja, dengan rutinnya berlatih dance, 2nd FLDC menguasai beberapa gerakan dance K-pop, dari grup band seperti Blackpink, SNSD, BTS hingga Icon.
"Karena kami berlima, sebagian besar yang kami cover adalah grup yang anggotanya lima orang. Paling sering cover Red Velvet dan 4Minute. Itu karena member mereka lima, seperti kami. Tetapi kami juga beberapa kali cover dance grup lain," terang perempuan yang aktif di Kumpulan Bassis Malang tersebut.
Menurut Vrita, meng-cover dance K-pop, mereka juga menirukan sampai gerakan bibir. Sehingga, itu dianggap sebagai tantangan tambahan bagi 2nd FLDC.
Sementara, diakuinya, mereka sering mengunggah cover tersebut di medsos. Hal ini pun menarik banyak orang. Sampai beberapa waktu terakhir, Vrita dan Vivi khususnya, aktif dengan kelas dance.
"Kami gunakan kelas dance untuk mengisi kesibukan, karena kebetulan semua juga sudah bekerja. Malahan, yang sering di Malabg hanya saya dna Vivi," jelasnya.
Saat ini bisa dibilang para member 2nd FLDC sudah sibuk dengan kesibukan masing-masing dan di instansi yang berbeda. Indri di Horel Ciptaningati Kota Batu, Angel di Jakarta, sedangkan Vrita di Ijen Nirwana. Sementara, Vivi bekerja di Reddoorz Indonesia dan Hakim sibuk dengan dunia videografi.
"Kami tetap sesekali bertemu. Cuma yang di Jakarta yang jarang bertemu," tandasnya. (ley/jon)



Jumat, 18 Okt 2019

Siapkan Strategi Beda

Loading...

  Follow Us