Grand Final Pemilihan Duta Kampus 2019, Libatkan Putri Indonesia tahun 2018 Sonia Fergina Citra | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 17 Okt 2019, dibaca : 810 , parijon, linda

MALANG - Lima besar Duta Kampus UM bersaing sengit melalui Speech Top 5 di atas panggung. Sepuluh finalis terdiri dari 5 finalis putri dan 5 finalis putra mereka menyampaikan gagasan dan pemikirannya secara singkat tentang pendidikan, kesetaraan, karakter dan lain sebagainya.
Sebelumnya para finalis telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi mulai tes tulis dan wawancara, karantina hingga unjuk bakat. Even rutin setiap tahun kali ini terdapat beberapa pembaruan seperti adanya performance project dan table manner.
Koordinator Acara Duta Kampus 2019, Gabby Alicasany, memaparkan, di performance project inilah finalis Duta Kampus 2019 diberikan tantangan untuk membuat sendiri projectnya sesuai kreatifitas masing-masing baik secara individu maupun kolaborasi.
"Yang berbeda di tahun ini kami berikan materi table manner. Hal ini sangat penting lantaran Duta Kampus UM kerap menjadi partner kampus untuk berbagai kegiatan, tak jarang mereka juga bergabung dengan para pejabat sehingga perlu pengetahuan bagaimana sikap di meja makan serta menggunakan peralatan secara tepat," ujar Gabby.
Pemilihan Duta Kampus UM Tahun 2019 kali ini juga bertepatan dengan Lustrum XIII dan Dies Natalis UM ke-65. Sebelumnya pada Senin (14/10) lalu, para peserta diajak memeriahkan gelaran Lustrum XIII dengan menampilkan beberapa penampilan yang berlangsung di Graha Cakrawala.
Tak kalah menariknya, Grand Final Pemilihan Duta Kampus 2019 juga turut menggandeng Putri Indonesia tahun 2018, Sonia Fergina Citra sebagai juri. Kehadiran perempuan yang juga menjadi 20 besar Miss Universe Indonesia 2018 ini diharapkan mampu memberikan motivasi tersendiri bagi para finalis.
"Kami juga berharap para finalis Duta Kampus UM 2019 nantinya juga bisa menuai prestasi seperti Sonia Fergina Citra," paparnya.
Sementara itu, Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd, even rutin setiap tahun ini diharapkan nantinya dapat melahirkan Duta Kampus UM yang mempu menjadi representasi dari seluruh mahasiswa UM.
"Semoga juga terpilih organisasi kemahasiswaan UM yang merupakan ruh model terbaik, kami mengapresiasi kegiatan seperti ini dan insya allah akan memfasilitasi semua kebutuhan mahasiswa yang ditujukan dalam rangka membina seluruh kompetensi yang ada di UM," tandas Mu'arifin.
Selain Pemilihan Duta Kampus UM 2019 juga dipilih pula Ormawa of The Year 2019. Organisasi kemahasiswaan yang ikut serta pemilihan ini terdiri dari 33 organisasi dan dipilih enam terbaik. (lin/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

KerabaTani, Aplikasi untuk Petani

Kamis, 17 Okt 2019

Ulas Tuntas Sejarah Keramik

Loading...