GP Ansor Fokus Pencegahan di Masjid dan Musala

Sabtu, 30 Mei 2020

  Mengikuti :


GP Ansor Fokus Pencegahan di Masjid dan Musala

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 507 Kali

MALANG – Pencegahan virus corona tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah. Berbagai kelompok masyarakat juga bergerak untuk melawan virus corona (Covid-19). Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Malang fokus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yang dikhususkan di tempat ibadah, sekolah dan tempat-tempat umum, termasuk di pesantren.
 "Kami sudah melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum," kata Ketua GP Ansor Kota Malang Ahmad Farih Sulaiman kepada Malang Post.


Pria yang akrab disapa Gus Farih itu mengaku, seluruh masjid, musala, pasar, dan fasilitas umum yang ada di Kota Malang sudah dilakukan penyemprotan bersama kelompok masyarakat lainnya.
"Tujuannya sebagai bentuk ikhtiar bersama dan kepedulian membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kota Malang," terangnya.


Sebagai Ketua PC GP Ansor, ia juga telah memerintahkan kepada pengurus Ansor dan Banser di tingkatan kecamatan sampai kelurahan untuk ikut mensosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakat.
“Selain itu aktif mengawasi kegiatan masyarakat, mengedukasi agar sementara waktu ini jangan menggelar kegiatan yang sifatnya mendatangkan massa,” ungkapnya.


Baik hal itu kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Jika ada yang melihat adanya kegiatan, agar personel Ansor dan Banser melapor kepada aparat kelurahan setempat maupun pihak kepolisian. Sehingga bisa segera dibubarkan.
“Bahkan dari Ansor dan Banser saat ini juga seluruh kegiatan berpotensi terjadi kerumunan, maka kami minta untuk ditunda terlebih dahulu,” tandasnya. (mp4/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Agiem Cristian