MalangPost - Gol Marc Klok Terpilih sebagai Gol Terbaik AFC Cup 2019

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Gol Marc Klok Terpilih sebagai Gol Terbaik AFC Cup 2019

Selasa, 10 Des 2019, Dibaca : 762 Kali

JAKARTA - AFC Cup 2019 sudah berakhir pada awal November lalu dengan Al Ahed yang keluar sebagai juara. Di babak final yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, mereka menang 1-0 atas April 25 Sports Club. Ini pertama kalinya wakil Lebanon tersebut menjadi kampiun AFC Cup.
Di sisi lain, dua wakil Indonesia yang terlibat di ajang ini tak mampu melaju jauh.
Persija Jakarta terhenti di babak grup, sedangkan PSM Makassar cuma mampu mencapai semifinal zona ASEAN setelah gagal melewati perlawanan Becamex Binh Duong.
Walau begitu, kabar baik tetap datang menghampiri. Kemarin, AFC mengumumkan gol yang dicetak Marc Klok tatkala PSM berhadapan dengan Lao Toyota FC di babak grup sebagai gol terbaik AFC Cup 2019.
Gol tersebut tercipta pada menit ke-85. Menerima umpan dari sisi kiri, Klok yang berada di depan kotak penalti melakukan kontrol terlebih dahulu. Bola sempat memantul sekali, sebelum kemudian ia akhiri dengan sepakan kaki kiri menuju gawang lawan.
"Terpilih menjadi gol terbaik tahun ini pada kompetisi luar biasa seperti AFC Cup membuatnya lebih spesial untuk diingat. Ini juga memberi saya motivasi untuk lebih sukses di kompetisi AFC lainnya," kata Klok, dilansir situs resmi AFC.
"Saya ingin berterima kasih kepada Indonesia karena dukungan mereka, vote dari mereka, loyalitas mereka, dan karena selalu percaya kepada saya. Itu memberi saya kekuatan dan motivasi untuk mencapai level baru," lanjut Klok.
Lesakan Klok dinobatkan sebagai gol terbaik setelah meraih 167.134 suara atau 48 persen dari total 344.788 suara. Ia mengungguli tujuh gol lain yang juga masuk nominasi. Salah satunya adalah gol pemain Vietnam, Nguyen Quang Hai.(kum/jon)

Editor : Parijon
Penulis : Net