Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, KPK Temukan Uang Asing dan Rupiah | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 11 Jan 2020,

SIDOARJO - KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Sabtu (11/1) . Dalam penggeledahan itu, KPK menyita sejumlah mata uang rupiah dan asing serta dokumen terkait proyek pengadaan infrastruktur.
“Di rumah dinas, pendopo Bupati Sidoarjo ditemukan dokumen,  uang rupiah dan mata uang asing. Sementara ini masih dalam penghitungan,” kata Plt juru bicara KPK, Ali Fikri.
Selain itu, KPK juga turut menggeledah kantor Bupati Sidoarjo. Sejumlah ruangan pun turut digeledah. Di antaranya ruang kerja bupati dan ruang unit layanan pengadaan (ULP) Kabupaten Sidoarjo. “Tim menyita sejumlah dokumen,” ucap Ali.
Dalam pengeledahan di dua lokasi yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo, kata Ali, melibatkan belasan penyidik dan sejumlah aparat kepolisian. “Melibatkan 12 petugas KPK itu dan dibantu oleh personel dari Polres Sidoarjo,” pungkasnya.
KPK telah menjerat Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sebagai tersangka penerimaan suap pengadaan proyek di Dinas PU dan BMSDA Kabupaten Sidoarjo. KPK turut menyita uang sebesar Rp 1,8 miliar dalam operasi senyap yang dilakukan pada Selasa (7/1) malam.
Empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka penerima suap di antaranya Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Sunarti Setyaningsih, Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Judi Tetrahastoto. Selain itu, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan, Sanadjihitu Sangadji. Sementara itu dua orang lainnya, yakni Ibnu Ghopur dan Totok Sumedi, keduanya ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap dari unsur swasta. (jpg/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : jpg



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...