Galang Dana Produksi Masker

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Galang Dana Produksi Masker

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 1977 Kali

MALANG - Kondisi Malang Raya yang tengah dilanda wabah virus Corona menjadi perhatian bagi Mirshanda Sihan Nabila. Aremanita asal Lumajang ini bersama rekan-rekannya siap menggalang dana untuk membuat masker dan bakal disalurkan kepada mereka yang tengah memerlukan masker.
“Rencananya kami mau membuat masker. Ya produksi masker dari kain,” ujar Mirshanda.


Perempuan dengan sapaan akrab Mirsha itu mengatakan, saat ini masker sudah sulit didapatkan di Malang. Sedangkan yang paling memungkinkan, memroduksi sendiri masker ketika ingin berbagi dengan orang lain.
“Kalau masker medis, kan nggak mungkin kita buat sendiri. Selain itu, masker medis ya biarkan bagi pekerja medis,” beber dia kepada Malang Post.


Menurutnya, saat ini dirinya sudah berkomunikasi dengan beberapa rekan Aremania untuk penggalangan dana tersebut. Sudah ada beberapa yang berpartisipasi. “Beberapa Aremania juga merasa ingin membantu orang-orang yang membutuhkan. Misal di panti asuhan atau orang jalanan,” tutur Mirsha.
Dia mengakui, penggalangan dana tersebut dianggap sebagai langkah kecil. Namun, hal tersebut dianggap sebagai kegiatan bermanfaat ketika kompetisi diliburkan.
“Sebagai hiburan melupakan masa galau. Gak ada kompetisi nggak enak banget, Ya disibukkan dengan hal seperti ini,” tambahnya.


Mirsha berharap, wabah Covid-19 ini segera berakhir. Lantas, dia bisa dengan segera pula menyaksikan Arema FC berlaga.
“Tentu harapannya segera ada kompetisi. Tapi, syaratnya kan wabah virus ini berakhir. Makanya, harus semua bekerja sama, menyelesaikan penyebaran Corona ini,” sebut dia.


Mirsha menyampaikan, dirinya sudah tidak sabar untuk menantikan kompetisi. Dia rindu cepat kembali ke tribun, memberikan dukungan kepada tim Singo Edan yang sedang berlaga di lapangan.
“Sekarang kan tidak ada juga aktivitas latihan tim. Jadi makin sepi deh. Semoga semua segera kembali normal deh,” tandasnya. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi