Gagal Raih Emas, PSSI Tetap Gelar Syukuran dan Berikan Bonus | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 12 Des 2019,

PSSI menggelar syukuran di hotel Sultan bersama Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali perak di ajang SEA Games 2019.

JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 memang gagal meraih emas di SEA Games 2019. Garuda Muda tetap akan diberi bonus oleh PSSI. PSSI mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjanjikan bonus untuk tim besutan Indra Sjafri tersebut.
Diketahui, Garuda Muda harus puas mendapat medali perak usai kalah 0-3 dari Vietnam di final cabang olahraga sepakbola putra. Sebagai peraih medali SEA Games, Evan Dimas Darmono dkk akan mendapatkan bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Berdasarkan surat keputusan Menpora nomor 64 tahun 2019, masing-masing pemain akan menerima bonus sebesar Rp 50 juta. Sementara Indra Sjafri akan menerima Rp 65 juta, dan asistennya akan menerima Rp 40 juta.
Meski begitu, pria yang sering disapa Iwan Bule itu menyebut PSSI akan memberikan bonus tambahan untuk Timnas U-22. Hal ini sebagai wujud apresiasi kepada seluruh anggota tim atas karena pencapaian yang lebih baik dari SEA Games dua tahun sebelumnya.
"Ya kalau bonus sih, pasti ada," ujar Iwan kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12).
"Besar kecilnya nanti kami bicarakan. Dari pertama kami juga memberikan ke mereka, lalu dengan apa yang mereka lakukan, sudah yang terbaik ya."
"Kami bersyukur, dari babak awal grup, kami bisa lolos ke semifinal, ke final. Memang kami ingin menang di setiap pertandingan, tapi kan bola itu bundar ya. Yang jelas anak-anak sudah bermain baik," sambungnya.
Dia pun mengadakan syukuran untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Seluruh staf pelatih dan pemain hadir di acara tersebut.  Setibanya Evan Dimas Darmono dkk di tanah air, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemain dan tim pelatih.
Acara syukuran tersebut berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (12/12) pagi kemarin. Selain Iwan Bule, para petinggi PSSI lainnya seperti serta Iwan Budianto, Cucu Sumantri, dan Ratu Tisha juga hadir.
"Pagi ini kami bersama seluruh personel baik yang timnas maupun PSSI mengadakan pertemuan. Yang pertama, kami konsolidasi, Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Kecuali Evan Dimas yang memang harus dilakukan tindakan medis nantinya," ujar Iwan Bule kepada wartawan.
"Kedua, kami tadi selamatan. Kami memberikan ucapan terima kasih kepada tim kami yang telah masuk final dan memperoleh medali perak. Namun secara keseluruhan permainan mereka luar biasa, jadi saya selaku Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, di sana ada pelatih, Pak Indra Sjafri, ada manajer, Pak Sumardji, ada juga CdM, wakil saya Pak Cucu, berada di sana sebelum pemain datang."
"Kemudian saya meminta kepada seluruhnya untuk melakukan evaluasi hasil kemarin. Jelas anak-anak secara tren, performance, itu meningkat. Namun memang hasil dalam pertandingan harus ada memang dan kalah, dan itu wajar."
"Karena saya sampaikan kepada semuanya tadi, kita akan kembali bertemu di SEA Games 2021 di Vietnam. Tentunya ini menjadi catatan kami untuk bisa lebih baik lagi, mudah-mudahan nanti kami bisa membawa pulang medali emas, itu harapan yang kami inginkan," sambung mantan Plt Gubernur Jawa Barat tersebut. (dtc/aim)

Editor : muhaimin
Penulis : dct





LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...