Gabung Organisasi Lingkungan | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 15 Jan 2020,

ANISA Rahmawati bergabung organisasi Earth Hour (EH) Kota Batu karena cinta lingkungan. Nisa sangat benci perilaku buang sampah sembarangan. Dia bergabung dengan EH agar memiliki wadah dalam mengampanyekan lingkungan.
"Jadi aku masuk EH dari awal 2019. Alasannya masuk EH karena dari kecil sampai sekarang benci sama orang yang buang sampah sembarangan," ujar Nisa kepada Malang Post.
Mahasiswa UM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen semester empat ini mengaku, dia sangat benci ketika ada orang berkendaraan lalu membuang sampah sembarangan. Dia kemudian mencari organisasi yang bisa menampung permasalahan perilaku buruk tersebut.
‘’Kebetulan waktu itu ada teman mengajak dirinya bergabung dengan EH,’’ katanya.
Setelah bergabung dalam EH, kata dia, ada banyak kegiatan dia lakukan bersama teman-temannya. Kegiatan itu mulai Goes to School, Sambang Brantas, Bersih Brantas, tanam pohon dan switch off.
Terbaru, kegiatan untuk menjaga lingkungan dilakukan EH bersama rekan-rekannya adalah Goes to School ke SDN Pandanrejo 2, 11 Januari lalu. Kegiatan itu dia lakukan dalam rangka memperingati hari seribu pohon.
"Kami sosilasiasi dan kampanye ke adik-adik kelas 4 dan 5 tentang seberapa penting pohon buat kehidupan manusia," terang gadis kelahiran Malang, 15 Juni 2000 ini.
Tak hanya saat berorganisasi, semenjak ikut EH diakui anggota Imakoba ini, dalam kegiatan sehari-hari ia berusaha buat kasih tau teman, keluarga, dan tetangga di lingkungan sekitar buat berusaha untuk mengurangi plastik.
"Aku juga mengajak agar mereka tidak membakar sampah di ladang mereka. Serta ngadain bersih-bersih kampung tiap hari Minggu," papar gadis asal Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu Kota Batu ini.
Ia menambahkan, dengan ikut organiasi Nisa juga belajar cara bagi waktu dengan kuliah. Misalnya dengan memprioritaskan dan menyelesaikan tugas kuliah dahulu, baru menyelesaikan masalah organisasi. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto



Loading...