Fraksi PKB Bangun Sinergi dengan Malang Post | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 03 Sep 2019, dibaca : 627 , Muhaimin, Sisca

MALANG - Tidak kenal maka tidak sayang. Perkenalan menjadi hal penting untuk dilakukan “orang baru” untuk dapat dikenal kemudian menjalin komunikasi membangun hubungan baik. Inilah yang dilakukan DPC PKB Kota Malang bersama anggota Fraksi PKB DPRD Kota Malang saat silaturahmi ke Graha Malang Post, Selasa (3/9).
Ketua DPC PKB Kota Malang H. Fatchullah datang bersama pengurus inti dan tiga anggota FPKB DPRD Kota Malang periode 2019 – 2024 yang belum lama dilantik ini.
“Sebelum pelantikan memang sebenarnya kita sudah berencana silaturahmi ke Malang Post. Kami ingin dikenal media Malang Post ini,” papar Fatchullah di ruang Rapat Redaksi Malang Post.
H. Fatchullah yang datang bersama sekretarisnya Zaini Nashiruddin, dan tiga anggota dewan yang baru dilantik Abd Wahid, Hartatik dan Arief Wahyudi diterima langsung Pemred Malang Post Dewi Yuhana, Koordinator Liputan Vandri dan Redaktur Malang Post Muhaimin.
Dikatakannya, kedatangan DPC PKB bersama Fraksi PKB DPRD Kota Malang ini juga untuk membuka jalinan kerjasama antara partai dan legislative bersama dengan media dalam bentuk sinergi untuk membangun kemajuan Kota Malang.
“Partai kami akan terbuka jika ada yang dibutuhkan media untuk pemberitaan begitupula dengan kerjasama lainnya. Hal ini penting karena banyak masyarakat kita sebenarnya belum mengetahui secara utuh tentang kerja dewan,” tegasnya.
Pemred Malang Post Dewi Yuhana memberikan penjelasan, tentang bagaimana anggota dewan harus mau “membranding” dirinya sendiri. Dimana anggota dewan, utama yang baru, tidak boleh segan berbicara di depan media.
Karena media pun akan turut membantu dan mendukung apa yang dilakukan anggota dewan selama memilki nilai berita.
“Ya jika ada momen jangan ragu-ragu untuk berbicara didepan media. Ini juga perlu diketahui oleh masyarakat bahwa wakilnya juga bisa bersikap tegas akan sesuatu yang sedang terjadi, misalnya mengkritik kerja eksekutif,” tandas Hana.
Arief Wahyudi anggota FPKB DPRD Kota Malang kesediaannya membuka diri kepada media. Menurutnya baik media cetak maupun online sama-sama memiliki peran penting untuk menyebarkan informasi secara luas.
“Kalau perlu ayo kita bedah APBD bareng-bareng. Fungsi kita mengawasi dan masyarakat memang harus tahu kerja dewan seperti itu, ” pungkasnya. (ica/aim)



Loading...