Fornite Mendadak Tak Bisa Dimainkan | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 15 Okt 2019, dibaca : 534 , halim, dtc

JAKARTA - Game battle royale Fortnite mendadak disedot lubang hitam. Sejak pukul 01.00 WIB Senin dini hari game garapan Epic Games ini down dan tidak bisa dimainkan.  Munculnya lubang hitam ini bersamaan dengan berakhirnya musim ke-10 Fortnite pada Minggu (13/10) malam. Lubang hitam ini menyelimuti semua halaman Fortnite, tidak hanya game tapi juga halaman lobi dan karakter.
Netizen di Twitter pun berspekulasi bahwa lubang hitam ini merupakan bagian dari promosi menjelang diluncurkannya musim ke-11 atau bahkan chapter 2 Fortnite. Berikut fakta-fakta menarik tumbangnya Fortnite:

1. Munculnya Lubang Hitam
Munculnya lubang hitam ini diawali dengan meteor yang berada di tengah pulau. Sejak muncul di awal musim ke-10 meteor ini selalu diam di posisinya.  Meteor ini kemudian mulai bergerak dan menghilang selama beberapa saat. Tiba-tiba meteor ini muncul dari rift dan bergerak ke arah pulau.

2. Fortnite 'Menghitam' di Medsos
Setelah event lubang hitam ini, situs resmi Fortnite hanya memperlihatkan lubang hitam yang di-livestream lewat Twitch. Selain itu, akun YouTube Fortnite juga ikut menayangkan livestream event lubang hitam ini.
Akun Twitter Fortnite juga menghapus sekitar 12.000 cuitan dan hanya menyisakan tautan untuk menonton livestream lubang hitam tersebut. Akun Instagram Fortnite juga ikut menjadi gelap dengan postingan berwarna hitam.

3. Ramai di Twitter
Gamer yang bingung karena Fortnite mendadak tidak bisa dimainkan menyampaikan keluh kesahnya di media sosial seperti Twitter. Mereka mendiskusikan apa yang menjadi penyebab munculnya lubang hitam ini dan membuat game tidak bisa dimainkan.

4. Fortnite: Save the World Ikut Menghilang
Tidak hanya Fortnite versi batte royale saja yang menghilang, game Fortnite: Save the World juga tidak bisa dibeli dari beberapa platform gaming. Fortnite: Save the World sendiri merupakan game di mana seorang pemain mencoba menyelamatkan diri dari gerombolan musuh.

5. Inventori Pemain Dijamin Aman
Pemain Fortnite yang kebingungan dan khawatir sepertinya langsung mengontak Sony tentang game mereka. Akun Twitter AskPlayStation langsung merespon bahwa inventori dan V-Bucks, mata uang in game Fortnite, milik mereka masih tersedia.

6. Kapan Season 11 Meluncur?
Musim ke-11 Fortnite dipastikan akan tetap meluncur. CNET memperkirakan musim ke-11 akan dimulai pada Selasa (17/10/2019). Sementara itu, seorang pengguna Twitter, @Lucas7yoshi, melihat kode di situs Fortnite dan menemukan bahwa event lubang hitam ini akan berakhir pada Selasa (15/10).
Selain itu, Fortnite juga baru saja mengirimkan update untuk perangkat iOS yang ukurannya lebih dari 5 GB. Mengingat ukurannya yang sangat besar, update ini sepertinya cukup signifikan dan menandakan event lubang hitam akan segera berakhir.(dtc/lim)



Selasa, 03 Des 2019

Dirilis, iPhone 11 Rp 12,9 Juta

Loading...