Final sepak bola SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 10 Des 2019

JAKARTA  - Final sepak bola SEA Games 2019 mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Vietnam. Laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. Pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan bahwa skuadnya sudah dalam kondisi 100 persen untuk laga puncak SEA Games 2019.
"Semua pemain kami siap. Tidak ada yang tidak fit," ucap Indra, seperti dikutip dari Antara.
Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut, rencana pertandingan untuk final sudah disusun sedemikian rupa.
Komposisi pemain juga sudah ditentukan. Kendati demikian, Indra enggan membocorkan sedikit pun.
"Selamat menonton saja ," kata pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut.

Sementara itu, pelatih timnas U23 Vietnam, Park Hang-seo, mengakui laga final ini akan berat karena Indonesia punya mental bertanding yang sangat bagus.
"Indonesia tim yang sangat terorganisir serta punya semangat juang yang bagus. Tetapi, Vietnam juga punya karakter kuat dan agresif," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers sebelum laga final, Senin (9/12/2019).
"Saya menganggap pemain Vietnam itu pejuang dan prajurit, seperti halnya pemain Indonesia. Saya tidak bisa ungkapkan banyak soal persiapan tim. Tetapi, kami tahu titik lemah Indonesia dan akan menyerangnya," ujarnya.
Lebih lanjut, Park Hang-seo memastikan timnya akan habis-habisan pada laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam nanti. Park Hang-seo menilai SEA Games 2019 adalah saat yang tepat untuk Vietnam mengakhiri puasa medali emas selama 60 tahun.
"Selangkah lagi kami akan menjadi juara. Vietnam sudah mencoba 29 kali, dan ini adalah percobaan ke-30," tutur Park Hang-seo.
"Saat ini, semua rakyat Vietnam, pelatih, dan pemain akan mempertaruhkan segalanya untuk bisa meraih medali emas. Kami akan total untuk bisa menjadi juara," katanya.
Sepanjang sejarah SEA Games, Vietnam memang belum pernah mendapat medali emas. Adapun Indonesia kali terakhir meraih medali emas SEA Games sepak bola pada 1991.

Jelang laga kontra Vietnam, Indra Sjafri menyatakan anak asuhnya sedang dalam kondisi terbaik. Padahal, pada laga semifinal kontra Myanmar, dirinya sempat dibuat waswas, setelah beberapa anak asuhnya terlihat mengalami cedera.
Hal tersebut Indra utarakan selepas sesi latihan pagi di Stadion Rizal Memorial, Senin (9/12/2019). Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, sang pelatih menyatakan bahwa para pemain sudah siap dan sangat percaya diri untuk menang.

Laga final yang akan segera digelar itu sekaligus menandakan pengujung rangkaian SEA Games 2019 cabor sepak bola.
Semakin dekat dengan akhir perjuangannya dalam SEA Games 2019, Indra Sjafri mengungkapkan nazar jika timnya mampu meraih medali emas. Tidak sempat mendatangi tempat peristirahatan terakhir mendiang orangtuanya menjadi latar belakang Indra dalam menentukan nazar.
"Kemarin saya belum sempat, seharusnya saya melakukan itu sebelum berangkat ke sini," ucap Indra.
"Hal pertama yang saya lakukan nanti, saat kami pulang dengan medali emas, saya akan antarkan medali emas itu ke makam orangtua saya," tutur Indra menambahkan.
Guna mencapai target medali emas tersebut, Indra Sjafri mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam kekuatan lawan. Strategi tersebut juga sudah diterapkan oleh para pemain pada sesi latihan Senin (9/12/2019) pagi waktu setempat.
Duel Indonesia vs Vietnam patut dinantikan. Pasalnya, kedua tim sama-sama tercatat sebagai tim tersubur sepanjang gelaran SEA Games 2019. Timnas U23 Indonesia dan Vietnam memiliki torehan sama dalam hal jumlah gol, yakni berjumlah 21 gol. Vietnam dan Indonesia sudah bertemu pada penyisihan Grup B SEA Games 2019 ini. Hasilnya, Garuda Muda takluk 1-2 sehingga laga nanti bisa menjadi momen pembalasan bagi Evan Dimas dkk. (kmp/mp)

Editor : Redaksi
Penulis : mp






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...