Final Interview, Finalis Kakang Mbakyu Adu Presentasi | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 411 , aim, amanda

MALANG - Menjelang Grand Final pada 12 Oktober  hari ini, 20 finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2019, Jumat (11/10) kemarin, harus diuji dalam penyampaian presentasi di hadapan tim juri dalam final interview di Whiz Prime Hotel, tempat mereka selama di karantina.
Para finalis melakukan presentasi di hadapan para juri, mulai dari permasalahan sosial, kesehatan hingga potensi pariwisata yang ada di Kota Malang.  Suasana Lantai 2 Whiz Prime Hotel mendadak tegang. Seluruh peserta menunggu giliran memasuki ruangan penjurian dengan grogi dan deg-degan. Ada yang bergandengan tangan dengan temannya, ada juga yang latihan presentasi.
Salah satu peserta, Andya Ranithanya terlihat menulis dan melakukan latihan berbicara. Perempuan yang tengah menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya ini sedang melakukan latihan untuk presentasi. "Saya sedang latihan untuk presentasi di depan. Rencananya, saya akan mengangkat tentang isu kesehatan, sesuai dengan bidang saya," terang perempuan berambut panjang ini.
Dia merinci, presentasi yang nantinya akan disampaikan adalah terkait permasalahan stunting yang saat ini menjadi sorotan di Kota Malang. "Bagaimana caranya agar bisa mengatasi permasalahan gizi buruk pada bayi. Dengan adanya kualitas SDM yang mumpuni, bisa berpengaruh terhadap perkembangan potensi pariwisata," jelas perempuan asal Bogor ini.
Andya berharap, final interview tersebut bisa memberikan hasil yang memuaskan saat Grand Final besok. "Mudah-mudahan, apa yang saya perjuangkan bisa membuahkan hasil. Saya ingin memberikan kontribusi yang positif bagi Kota Malang," papar dia.
Sementara itu, panitia acara Liandra Sasmitha menguraikan, final interview merupakan proses seleksi final yang dilakukan mulai masa seleksi awal hingga karantina. Melalui kegiatan tersebut akan menentukan posisi lima besar saat grand final yang dilakukan besok. "Setiap kegiatan yang dilakukan, sudah kami lakukan penilaian. Selama masa seleksi, kami juga menilai attitude dan manner masing-masing peserta. Ini tes finalnya," kata dia.
Setelah seleksi tersebut, para funalis akan mengikuti malam keakraban menjelang Grand Final. Hari ini, sejak pukul 07.00 pagi, mereka akan melakukan gladi resik untuk persiapan Grand Final yang akan dilakukan di Graha Cakrawala. "Acara akan dimulai pukul 18.30. Besok merupakan malam penentuan juara dan para finalis harus mempersiapkan diri," tandas dia.(tea/aim)



Loading...