Final All Indonesian Ganda Putri

Minggu, 20 Oktober 2019

Sabtu, 05 Okt 2019, dibaca : 585 , parijon, fino

MALANG - Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil menggenggam tiket final YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Hasil itu dipastikan pasangan peringkat 18 dunia, usai menundukkan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Huang Jia dengan kemenangan dua game langsung 21-12 dan 23-21 dalam waktu 34 menit.
"Kunci kemenangan tadi kami lebih bisa jaga fokus saja. Di game pertama lawan banyak mati sendiri, dan game kedua sempat kejar-kejaran angka karena lawan lebih enak mainnya," ungkap Rizki usai laga.
"Game kedua pada saat poin ketat, kami berusaha menjaga komunikasi terus. Selain itu agar tidak tegang kami berusaha untuk tidak memikirkan menang atau kalah," tambah Della.
Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya diperoleh Della/Rizki atas Zhang/Huang. Sebelumnya mereka juga menang pada pertemuan pertama yang berlangsung di Vietnam Open 2019. Kala itu Della/Rizki menang dengan skor 21-18 dan 21-17.
"Bedanya dengan di Vietnam, karena bolanya di sini kencang banget, jadi mau gak mau jangan hilang fokus, dan harus bisa atur tempo permainan," kata Rizki.
Sementara, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil membuat kejutan di babak semifinal. Mereka memulangkan unggulan ketiga asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Lewat pertarungan dua game yang berlangsung 36 menit, kemenangan akhirnya dapat dipastikan oleh Fadia/Ribka dengan skor 22-20 dan 21-14.
“Di game pertama kami masih merasa agak tegang. Tapi di akhir-akhir kami sudah mulai tenang dan enak mainnya. Di game kedua kami benar-benar sudah bisa lepas mainnya, jadi nothing to lose saja, coba keluarkan semua kemampuan yang kami punya,” jelas Ribka.
Di final hari ini, Minggu (6/10) Fadia/Ribka akan menghadapi seniornya yang merupakan unggulan empat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Ini akan menjadi partai final perdana bagi Ribka/Fadia. Sebelumnya, mereka juga pernah mencapai babak semifinal di ajang Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, September lalu.
“Agak sedikit nggak nyangka juga bisa lolos ke final. Pastinya senang, karena baru berpasangan bisa nembus final. Yang pasti untuk pertandingan besok kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Main all out saja,” lanjut Fadia.(fin/jon)



Minggu, 06 Okt 2019

Unggulan Ganda Putri Gagal Juara

Loading...