Filipina Sasaran Ekspor Terbesar Gudang Baru | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Filipina Sasaran Ekspor Terbesar Gudang Baru

Rabu, 22 Jan 2020,

MALANG – Negara Filipina ternyata menjadi salah satu negara tujuan ekspor PT Gudang Baru Berkah. Sebanyak 25 persen dari total produksi rokok sepanjang tahun 2019, diekspor ke negara dengan julukan Mutiara Laut Orien tersebut. Pernyataan ini disampaikan Manajer Marketing Gudang Baru, H Agus Hariadi, Selasa (21/1).
"Berapapun produksi rokok yang kami kirim (ekspor) ke Filipina, langsung diterima. Dan itupun pembayarannya langsung kontan. Karena selama ini, kami juga menjalin kerjasama baik dengan Pemerintah Filipina," terang Agus Hariadi.
Menurut Agus, tahun 2019 lalu, PT Gudang Baru Berkah, mampu memproduksi 8,6 miliar batang rokok. Pencapaian produksi tersebut, melibihi target. Dimana target awal produksi rokok sebesar 8,5 miliar batang.
Dari produksi 8,6 miliar batang itulah, sebanyak 25 persen diekspor ke Filipina. Sedangkan sebagian lagi, dipasarkan di wilayah Jawa Timur dan beberapa kota di Indonesia.
"Ada satu agen yang kami kirim ke Filipina. Di sana (Filipina, red), produk rokok yang menjadi primadona adalah Gudang Baru Premium," jelasnya.
Dikatakannya, bahwa PT Gudang Baru Berkah terus mengembangkan sayap untuk pemasarannya, terutama di wilayah Jawa Timur. Program di tahun 2020 ini, adalah fokus area baru pemasaran. Salah satunya dengan menggelar event seperti konser Temu Dulur Gudang Baru.
Pada tahun ini, konser Temu Dulur Gudang Baru sudah diselenggarakan di dua tempat. Pertama di Ponorogo beberapa waktu lalu, kedua di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (21/1) malam, dan selanjutnya pada 22 Januari akan diadakan di Lumajang.
"Ponorogo serta Lumajang adalah target program fokus area yang sedang kami kembangkan. Melalui event yang kami selenggarakan, harapannya Gudang Baru bisa semakin dikenal oleh masyarakat," terangnya, sembari mengatakan bahwa omset yang didapatkan Gudang Baru sepanjang tahun 2019, di Jawa Timur saja, mencapai kurang lebih Rp 1 triliun.
Sementara, untuk tahun 2020 ini, PT Gudang Baru Berkah menargetkan pencapaian produksi hingga 10 miliar batang rokok. Dengan target itu, harapannya bisa berada di posisi empat besar nasional penjualan rokok, di bawah Djarum.
Disisi lain, konser Temu Dulur Gudang Baru yang diselenggarakan di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (21/1) malam menyedot antusias warga. Dari total 20 ribu lembar tiket yang disediakan, hingga Selasa siang pukul 12.00, sudah 17 ribu tiket yang terjual.
"Penjualan masih tetap buka. Kalau tidak cukup, secepatnya akan kami tambah. Karena memang antusias penonton yang ingin melihat cukup besar. Selain tiket boks, penjualan melalui online juga sangat banyak," ujarnya.
Lebih lanjut, Agus menambahkan, sebelum acara konser akan diawali dengan konvoi seluruh karyawan dan karyawati Gudang Baru. Konvoi akan melibatkan puluhan kendaraan baik roda dua ataupun mobil. Peserta konvoi akan keliling wilayah Kepanjen, Bululawang, dan Gondanglegi.
Seperti diketahui, Sobat Ambyar di Malang Raya, akan kembali dihibur Didi Kempot. Maestro Campursari berjuluk 'Bapak Patah Hati Nasional', akan tampil dalam Konser Temu Dulur Gudang Baru, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Selasa (21/1) malam.
Didi Kempot, tidak tampil sendiri. Dalam konser tersebut, Didi Kempot akan ditemani oleh Deny Caknan. Selain itu, juga akan dimeriahkan dengan penampilan Irenne Ghea Monderella, Cak Percil serta Abah Topan, pelawak asal Kabupaten Malang.(agp/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Agung Priyo

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...