Festival Mbois 4, Target Pengunjung Capai 10 Ribu Orang | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 08 Nov 2019

MALANG  - Hari ini sampai besok, di sepanjang koridor Kayutangan Jalan Basuki Rahmad akan ditutup untuk lalu lintas di satu sisi. Tempat itu akan menjadi puncak rangkaian Festival Mbois IV yang digelar sejak 4 November lalu. Sebanyak 30 komunitas akan mengisi tenant pasar kreatif dan pameran.

   Baca juga :

BOM, Dekatkan Diri Dengan Masyarakat dan Investor

Layanan Kartu Identitas Anak Diserbu Masyarakat

Tiba-Tiba Suami Menghilang Tanpa Kabar


Ajang yang mengangkat tema 'The Power of Collaboration as A Legacy' ini diselenggarakan di beberapa tempat. Selain Koridor Kayutangan, Graha Cakrawala hingga Kampung Heritage Kayutangan akan menjadi lokasi Festival Mbois4. Event yang juga menggandeng Biro Ekonomi Provinsi Jawa Timur, Bank BNI Wilayah Malang, Indonesia Creative Cities Network ini akan menggelar pameran 16 subsektor industri kreatif jejaring MCF.
“Selain pameran, ada juga pelatihan dan workshop dari enam komunitas. Ada juga lomba-lomba yang akan kami gelar di koridor Kayutangan,” kata Ketua Panitia Festival Mbois IV, Alvan Saputra.
Ada beberapa kompetisi kreatif yang akan digelar, seperti parade band pelajar, lomba menggambar Ken Arok bagi anak-anak hingga community show. Harapannya, seluruh komunitas industri kreatif di Kota Malang dapat melakukan kolaborasi.
Lebih lanjut, Amar menguraikan, Festival Mbois IV merupakan wujud kolaborasi lintas sektor industri kreatif. Sekaligus, sebagai ajang untuk mewujudkan konsep 3C, yakni connecting, collaborating dan commerce.
"Para pelaku industri kreatif bisa bertemu dan terkoneksi untuk menciptakan hasil karya. Diharapkan, para pelaku industri kreatif bisa terus menjalin komunikasi dan kolaborasi, sehingga menggerakkan ekonomi kreatif," jelas dia.
Harapannya, wujud kolaborasi diharapkan tidak hanya bisa bermanfaat bagi pelaku industri kreatif saja, namun juga masyarakat luas.
Festival Mbois IV ini memberikan sajian yang begitu berbeda. Sehingga, diharapkan, bisa menyedot perhatian masyarakat dan menarik jumlah pengunjung hingga 10 ribu orang. "Festival ini hanya full berisi pameran kreatif, sebagai ajang unjuk gigi pelaku kreatif. Selain untuk branding, juga dijadikan ajang untuk kolaborasi sekaligus mengenalkan potensi kreatif kepada masyarakat," tandasnya. (tea/aim)

Editor : aim
Penulis : amanda






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...