MalangPost - Fakta Seputar Jr Pass sebagai Transportasi Turis Jepang

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Fakta Seputar Jr Pass sebagai Transportasi Turis Jepang

Rabu, 27 Nov 2019, Dibaca : 6657 Kali

Jepang adalah negara yang sangat mendukung adanya wisata asing untuk masuk ke sana. Itulah mengapa adanya Jr Pass hanya bisa digunakan oleh turis saja. Warga negara asli Jepang sudah pasti tidak bisa menggunakan kartu tersebut. Kamu yang hendak pergi ke Jepang perlu tahu informasi seputar Japan Rail Pass.

Jr Pass ada juga yang dijual dengan harga lebih tinggi di tempat khusus, seperti stasiun utama dan bandara, termasuk Bandara Narita, Bandara Haneda, dan Bandara Kansai. Daripada kamu harus bayar mahal, maka kamu bisa beli selain di tempat yang sudah disebutkan. Ada beberapa informasi menarik lainnya yang bisa disimak berikut.

Fakta Seputar Jr Pass Wajib Diketahui

Kamu tidak perlu repot-repot cari agen yang menjual Jr Pass online. Kamu hanya perlu untuk mendatangi situs Traveloka dan ketik Japan Rail Pass, maka akan langsung keluar hasil berupa Jr Pass Traveloka dan bisa dipilih sesuai keperluan. Sebagian besar turis yang berlibur di sana, akan berdiam di Jepang selama 7 hari dengan Jr Pass 7 hari.

1. Harga Japan Rail Pass Beli di Jepang

Kamu yang berencana akan datang ke Jepang bisa membeli tiket melalui online. Pembelian di luar stasiun dan bandara di Jepang akan membuat bisa menghemat dana dengan adanya voucher. Penukaran voucher tersebut bisa dilakukan dalam waktu tiga bulan setelah pembelian Japan Rail Pass.

Agen penjualan online dari Japan Rail Pass ini sangat tersebar luas di seluruh dunia. Namun bagi kamu yang belum sempat membelinya, bisa mendatangi stasiun tertentu dengan harga yang lebih tinggi dan harga ini sudah berlaku sejak 8 Maret 2017 sampai dengan 31 Maret 2020.

Penukaran voucher bisa dilakukan di beberapa stasiun utama dari Japan Rail, termasuk Bandara Narita dan Bandara Kansai. Kamu hanya perlu untuk menunjukkan voucher dan paspor kepada petugas penjaga konter tiket. Hanya perlu tunggu sebentar dan kamu akan segera menerima Japan Rail Pass.

2. Siapa Saja yang Dapat Pakai Japan Rail Pass?

Setiap turis yang datang ke Jepang akan bisa menggunakan Japan Rail Pass dengan izin visa temporary visitor alias pengunjung temporer. Fasilitas ini tidak bisa digunakan oleh warga Jepang yang sudah lama tinggal di Jepang. Warga negara Jepang yang lama tinggal di luar negeri dengan lama waktu paling tidak 10 tahun juga bisa pakai.

Kamu yang sudah mendapatkan Japan Rail Pass ini tidak perlu harus menggunakannya di waktu yang sama. Kamu hanya perlu pilih tanggal yang tepat dalam jangka waktu 1 bulan dari kedatanganmu di Jepang. Saat actual pass sudah dikeluarkan, maka kamu tidak akan bisa mengubah lagi tanggal mulai Japan Rail Pass.

3. Cara Menggunakan Japan Rail Pass

Kamu akan bisa menggunakan seluruh kereta Japan Rail dan tidak lagi perlu bayar kereta tersebut setiap kali naik. Kamu tidak akan memerlukan tiket tambahan, kecuali saat akan membooking kursi. Booking kursi juga bisa dilakukan secara gratis, hanya saja kamu perlu untuk reservasi terlebih dahulu.

Saat menggunakan tiket ini, kamu tidak akan bisa melewati gerbang tiket otomatis. Kamu harus selalu lewat manned gate dan menunjukkan kepada petugas akan tiket ini setiap kali lewat. Adakalanya kamu juga akan dimintai untuk menunjukkan paspor kamu.

Saat kamu terlambat untuk bisa datang dan menempati kursi reservasi, maka kamu harus mencoba untuk membatalkan reservasi tersebut sebelum keberangkatan kereta. Ingat bahwa Jepang adalah negara yang sangat disiplin, sehingga jarang sekali ada orang yang datang terlambat. Keterlambatan akan mengakibatkan ketidaknyamanan.

Kamu pasti sudah sangat tertarik sekali bukan untuk bisa segera datang ke Jepang dan pakai Jr Pass. Pastikan untuk membelinya lebih awal sebelum datang ke Jepang, sehingga bisa bayar dengan harga yang lebih bersahabat di kantong. Salah satu agen penjual Jr Pass online adalah Traveloka. (*)

Editor : Redaksi
Penulis : Dinda