Expo Pembangunan 2019, Pamerkan Produk IKM dan UKM se-Kabupaten Malang | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 05 Sep 2019, dibaca : 1362 , Udi, Agung

MALANG - Menyambut Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang, Pemkab Malang menggelar Expo Pembangunan 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Mulai Rabu (4/9) dan berakhir Minggu (8/9).
"Pembukaan Expo Pembangunan 2019 akan dibuka pukul 10.00 oleh Dirjen Kementerian Perdagangan Dalam Negeri," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang, Drs. Agung Purwanto.
Menurutnya, Expo Pembangunan 2019 ini, akan diikuti ratusan IKM serta UKM se-Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut untuk mempromosikan industri, perdagangan, bisnis, investasi, pariwisata, ekonomi kreatif, pelayanan publik, pertanian, kesehatan, pendidikan, multi produk, seni dan kebudayaan.
Termasuk juga memberikan kesempatan yang luas, bagi para pelaku industri ekonomi kreatif, IKM dan UKM, serta gerakan koperasi untuk memamerkan produk-produk potensialnya. "Event ini, memberikan dampak positif bagi geliat majunya ekonomi kreatif Kabupaten Malang," tuturnya.
Lebih lanjut, Agung mengatakan, Expo Pembangunan 2019 ini akan diikuti beberapa stake holder. Seperti pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota di Indonesia, BUMN, BUMD, Buyer, Investor serta masyarakat luas. Sehingga menjadikan event tersebut sebagai trend center, dan saluran bagi transaksi, sinkronisasi program, informasi trend pasar serta penguatan IKM dan UKM.
Tidak hanya itu, pada Expo Pembangunan 2019 itu, juga akan ada festival kuliner. Pagelaran seni dan budaya, lomba canting dan gelar motif batik, lomba mewarna yang diikuti 1259 anak Paud, fun cooking competition serta kontes kopi dan barista.
Mantan Kabag Ekonomi Pemkab Malang ini menambahkan, tujuan dari diadakan Expo Pembangunan 2019 adalah, selain menjadi program unggulan Kabupaten Malang dalam mempromosikan dan memperkenalkan berbagai potensi, juga mendorong meningkatkan investasi dalam berbagai sektor di Kabupaten Malang.
"Termasuk mensosialisasikan dan publikasikan program OPD Kabupaten Malang, kementerian dan badan pemerintah dalam rangka sinkronisasi program daerah serta pusat. Juga membangun jaringan pasar bagi berbagai potensi produk Kabupaten Malang yang marketable," jelasnya.
Terpisah,  Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang, Nurcahyo, dalam Expo Pembangunan 2019, juga turut andil. Untuk meramaikan acara tersebut, akan ada dua kegiatan. Pertama kontes ternak, dan kedua lomba cipta menu berbahan keju.
"Untuk kontes ternak yang dilombakan adalah hewan ternak jenis sapi, kambing serta kelinci. Kegiatan kami adakan pada 5 dan 6 September," jelas Nurcahyo. (agp/udi)



Jumat, 13 Des 2019

Arema FC Tim Terburuk!

Loading...