Edupongo, Produk Paling Populer | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 24 Agu 2019, dibaca : 511 , Halim, Linda

MALANG - Memulai bisnis sejak 2014 lalu, Inagata Technosmith terus berupaya memberikan inovasi terbaiknya dalam memberdayakan masyarakat untuk kehidupan masa depan yang lebih baik. Hingga saat ini startup yang berbasis teknologi  informasi ini sangat konsen pada web dan mobile developer. Baik dalam bidang industrial, pendidikan maupun keuangan.
Menilik ke belakang, pada awalnya Inagata Technosmith berfokus pada pembuatan game development. Kemudian di tahun 2015 melebarkan sayap dengan menerima projek yang konsentrasi menangani Web Development, Mobile Development, Design UI/UX, dan Game Development.
Founder Inagata Technosmith, M. Miftahul Huda memaparkan, seiring berjalannya waktu konsentrasi tersebut kembali dikerucutkan menjadi tiga. Yakni Web Development, Mobile Development, dan Design UI/UX.
"Kemudian kami memperkuat sisi produksinya dengan menambah tim, hingga pada akhir 2016 perusahaan membagi menjadi dua bagian, projek dan produk," jelas Miftahul kepada Malang Post.
Lima tahun mengudara di Malang, Inagata Technosmith tumbuh menjadi perusahaan yang mengerjakan banyak projek maupun produk di berbagai sektor. Bahkan klien startup ini datang dari berbagai bidang. Seperti industri, kesehatan, pendidikan, swasta maupun pemerintahan.
Dalam bidang pendidikan, produk garapan Inagata Technosmith yang dikenal oleh masyarakat Malang Raya adalah Edupongo. Aplikasi berbasis online ini merupakan sistem manajemen sekolah yang terintegrasi dengan teknologi terkini. Dibuat untuk merekatkan komunikasi pihak sekolah, guru, orangtua tentang informasi aktivitas terbaru siswa.
Edupongo diluncurkan oleh Inagata Technosmith pada tahun 2018 lalu yang mampu mengakomodasi manajemen data sekolah dari pencatatan administrasi sekolah, data siswa, presensi, rapor siswa, serta layanan chat antar guru dengan orangtua siswa terkait. Aplikasi ini dibuat sesuai dengan standar Diknas yang memiliki banyak keunggulan. Seperti mudah diakses, nyaman dan aman.
"Data pada Edupongo disimpan dengan teknologi cloud computing, terintegrasi dengan layanan otomatisasi sehingga mampu membackup data secara berkala, sehingga memudahkan pengaksesan data," terangnya.
Selain Edupongo, telah banyak karya garapan Inagata Technosmith yang berhasil menuai sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Lima tahun hadir Inagata Technosmith berkomitmen selalu memperbaiki pelayanannya secara terus menerus dengan cara menganalisa secara seksama kebutuhan klien.
Sistem seperti apa yang dibutuhkan kemudian disesuaikan dengan teknologi terkini, sehingga mendapatkan hasil sesuai kebutuhan mereka serta sesuai perkembangan teknologi. "Kami juga menjaga after sales apa yang dikerjakan dan terus mendampingi para klien sampai aplikasi kami terimplementasi dengan baik," tandasnya.
Sebagai perusahaan jasa berbasis teknologi informasi yang notabennya berhubungan dengan klien dari berbagai karakter dalam prosesnya pun tak setiap saat berjalan mulus. Beberapa kendala juga dialami Inagata Technosmith. ‘’Terutama berkaitan dengan minimnya pemahaman klien terhadap perkembangan teknologi informasi sehingga munculnya misskomunikasi terkait kebutuhan mereka. Namun analisa secara seksama itulah yang menjadi solusi,’’ pungkasnya. (lin/lim)



Loading...