Dutra Resmi WNI | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 27 Sep 2019, dibaca : 537 , parijon, net

SUARABAYA - Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah status kewarganegaraannya dikukuhkan di kantor Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur di Surabaya, Jumat (27/9). Dutra dikukuhkan status kewarganegaraannya oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati. Dutra mengucap sumpah dan janji sebagai warga negara.
Setelah itu, ia menandatangani surat pengukuhan sebagai WNI. Dutra mengungkapkan keputusannya untuk beralih kewarganegaraan dari Brasil ke Indonesia dapat dukungan penuh dari keluarga, termasuk anaknya yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).
"Anak saya merasa Indonesia merupakan negaranya, karena sejak dari kecil anak saya sudah berada di Indonesia, punya banyak teman di Indonesia," ujarnya.
Dutra menyatakan keinginan jadi WNI sudah muncul sejak pertama kali bermain di Indonesia. Dutra pertama kali bermain di Indonesia tahun 2010 saat memperkuat Persebaya 1927 di pentas Indonesian Premier League (IPL).
 
    
"Saat itu saya tahu Persebaya merupakan tim yang hebat di kota Surabaya. Keluarga saya juga tinggal di Surabaya," katanya.
Setelah proses pengambilan sumpah beres, pemain berusia 34 itu berharap bisa segera memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, ia mengaku masih harus mengurus pembuatan paspornya supaya bisa debut di tim asuhan Simon McMenemy.
Timnas Indonesia bakal melakoni laga tandang ke Uni Emirates Arab (UEA) dalam lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2022 pada 10 Oktober mendatang. Pelatih Simon McMenemy sudah memanggil 25 pemain namun tidak terdapat nama Dutra.
"Semoga dalam waktu dekat saya bisa mendapatkan paspor Indonesia dan bisa membela timnas. Masalahnya hanya karena saya harus bikin paspor dulu dan tidak tahu akan memakan waktu berapa lama. Kalau saya sendiri sudah siap untuk main di timnas," ujar Dutra.(ant/bac/cnn/jon)



Jumat, 13 Des 2019

Evan Dimas Istirahat Sebulan

Loading...