Malang Post - Dukung Sektor Tani, Muspika Poncokusumo Bersihkan DAS

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Dukung Sektor Tani, Muspika Poncokusumo Bersihkan DAS

Minggu, 16 Feb 2020

MALANG – Tiga pilar Muspika Poncokusumo, menggerakkan puluhan orang untuk membersihkan jembatan di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS), Minggu (16/2). Sasaran kerja bakti, adalah pinggiran sungai penghubung antara Dusun Simpar Desa Ringinanom dan Desa Wonorejo yang diikuti kurang lebih 60 orang.


Camat Poncokusumo Marendra Hengky menyampaikan berterimakasih atas pelaksanaan karya bakti di jembatan penghubung desa.
“Supaya giat karya bakti lebih ditingkatkan lagi dengan harapan akan memicu rasa memiliki dan budaya bersih kepada warga masyarakat kususnya warga masyarakat Kecamatan Poncokusumo,” ungkapnya.


Dia berencana mendorong pelaksanaan karya bakti pembersihan DAS di area jembatan penghubung Desa Wonorejo dan Dusun Simpar secara rutin. Tujuannya, agar air menuju saluran irigasi warga tetap teraliri dengan baik. Sehingga, pertanian masyarakat Poncokusumo juga ikut suburu.
“Semoga kegiatan karya bakti pembersihan DAS dapat di laksanakan di saat- saat mendatang tanpa halangan apapun. Sehingga DAS dapat terus lancar terutama untuk mengairi areal pertanian di Poncokusumo dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya.


Sementara itu, Bati Tuud Koramil 0818/24 Poncokusumo Pelda Umar Maksum mengatakan kerja bakti ini didorong oleh Koramil Poncokusumo sebagai spirit keberdayaan desa.
“Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan informasikan kepada warga desa sejak beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannyapun dihadiri oleh tiga Pilar Poncokusumo dan seluruh warga, ” katanya.


Dia menegaskan, sungai bermanfaat bagi warga Desa Ringinanom dan Desa Wonorejo, terutama bagi para petani.
“Sehingga dapat mempermudah para petani dalam mengairi sawahnya, ” jelas Bati Tuud Pelda Umar Maksum.


Kerja bakti, disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, termasuk didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan seperti layaknya keluarga.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira

  Berita Lainnya





Loading...