Dukung Pemulihan Pemain Rival

Sabtu, 30 Mei 2020

  Mengikuti :


Dukung Pemulihan Pemain Rival

Jumat, 03 Apr 2020, Dibaca : 2214 Kali

MALANG – Pesan damai diberikan oleh Arema FC di tengah wabah virus Corona. Tim Singo Edan tak luput memberikan dukungan bagi striker Persib Bandung, Wander Luiz yang positif terkena virus Covid-19. Melalui akun Instagram @aremafcofficial, manajemen Arema berharap sang pemain kuat dan cepat pulih.


Dalam unggahan Instagram-nya, Arema FC memasang foto Wander Luiz yang tengah berhadapan dengan kapten Hendro Siswanto. Foto tersebut diiringi dengan tulisan, ‘Umak Kuat Wander Luiz. Lantas, dalam captionnya pun turut mendoakan pemain tersebut.
“Saling mendoakan dan menguatkan itu pnting. Kamu kuat @wanderluiiz_ @persib_official,” tulisnya.


Wander Luiz sejak pekan lalu memang terkonfirmasi terkena virus Corona. Ia menjadi pemain pertama dari Liga 1 2020 yang harus berjuang pulih melawan virus yang turut melumpuhkan berbagai aktivitas di Indonesia tersebut.
“Ini bukan soal rivalitas, tapi motivasi positif agar wabah ini tidak menjangkiti banyak orang, termasuk pegiat sepak bola,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.


Dia mengatakan, Wander Luiz adalah salah satu kasus yang bisa mempersatukan banyak pihak, termasuk klub Liga 1. Bahkan, rivalitas klub pun tak akan menanggalkan dukungan untuk saling membangun psikis seseorang yang terkena virus Corona.
“Kita semua harus membangun psikisnya agar bisa melawan kondisi ini,” beber dia kepada Malang Post.


Terlepas dari saling menguatkan tersebut, Sudarmaji mengakui, tim Arema ingin semua klub mengedepankan persaudaraan di atas segalanya. Tak terkecuali respek kepada pemain Persib Bandung. Tim yang sempat membuat Arema bertekuk lutut di kandang sendiri di pekan kedua Liga 1 2020 ini atau hanya sepekan sebelum Liga 1 dihentikan.
“Ini aktualisasinya. Semoga ini momentum juga, bahwa sepak bola itu sejatinya membangun persaudaraan dan kebaikan,” tambahnya. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi