Dua Pemain Ladub Inggris | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 849 , febri, stenly

MALANG – Dua pemain Akademi Arema, Muhammad Afin Bahrani dan M. Ridyan Taufiq menjadi bagian dari dari tim Garuda Select jilid II yang diboyong untuk berlatih ke Inggris dan Italia. Pesan diberikan oleh penggawa Arema, Alfin Tuasalamony untuk para juniornya, begitu pula dari Asisten Pelatih Singgih Pitono, karena salah satu anak asuhannya bisa mendapatkan belajar ke luar negeri.
“Ini bagus untuk masa depan mereka jika ingin serius di sepak bola. Kalau mau jadi profesional, harus memaksimalkan kesempatan ini,” papar Bek Arema, Alfin Tuasalamony.
Alfin memiliki pengalaman berlatih di luar negeri, ketika dirinya tergabung dengan SAD Academy yang berlatih di Uruguay. Dia juga pernah bermain hingga ke SC Visse, di Liga Belgia. Sehingga, dirinya pun berpesan agar Afin dan Ridyan sungguh-sungguh ketika berlatih bersama Garuda Select.
“Sungguh-sungguh, itu yang penting. Sebab, mereka juga sudah berkorban, kehilangan masa muda untuk berlatih demi masa depan. Mereka kehilangan teman,” tutur dia.
Alfin mengatakan, ketika di luar negeri mereka bisa belajar bagaimana diusia muda bisa segera mentas dan bermain secara profesional. Menurutnya, di luar negeri, banyak pemain berusia 16-17 tahun yang sudah bermain dengan tim utama.
“Belajar untuk bisa bermain pada top level dalam usia muda. Memamg butuh kerja keras. Kondisi harus kuat. Tetapi niat itu dari diri sendiri,” paparnya.
Sementara itu, Singgih Pitono juga memberikan support kepada para pemain yang berangkat bersama Garuda Select tersebut. Terutama salah satu didikannya, M. Ridyan Taufiq. Sebelum bergabung dengan Akademi Arema dan bermain di Elite Pro Academy, Ridyan adalah pemain Akademi Arema Ngunut yang dikembangkan Singgih.
“Tentunya saya bangga ada pemain didikan dari Akademi di Ngunut yang berangkat,”sebutnya.
Ridyan kebetulan juga merupakan pemain berposisi striker. Meskipun lebih cenderung bermain di sisi sayap, Singgih tentunya sudah menularkan ilmu untuk menjadi predator di lini serang.
“Saya harap Ridyan atau siapapun dari Akademi Arema yang dapat kesempatan ini bisa belajar banyak hal dan tidak menyia-nyiakannya. Buktikan bila mereka dari Arema, juga memiliki bibit muda yang bagus,” tambah dia.
Tahun ini sudah ada 24 pemain yang terpilih di Garuda Select Jilid II. Enam di antaranya merupakan angkatan pertama yang kembali masuk. Mereka yaitu Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Fajar Fathurahman Brylan Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfiqri. (ley/feb)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...