Dua Kiper Semen Padang Penuhi Panggilan Timnas | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 27 Agu 2019, dibaca : 1093 , Parijon, bola

PADANG - Semen Padang saat ini memang berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Namun, itu bukan berarti mereka tak memiliki pemain yang layak dipanggil ke Timnas Indonesia.
Faktanya, ada dua pemain yang mendapat panggilan ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Menariknya, dua pemain itu sama-sama berposisi sebagai kiper. Semen Padang melepas Teja Paku Alam memenuhi pemanggilan TC Timnas Indonesia yang disiapkan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, dan satu lagi, ada Rendy Oscario, yang gabung TC Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019.
Semen Padang melepas dua pemain terbaik mereka itu ke Timnas Indonesia, kendati konsekuensinya untuk sementara tim Kabau Sirah harus menggembleng Ahmad Iqbal Bachtiar.
Ahmad Iqbal Bachtiar menjadi satu-satunya kiper yang tersisa di skuat Kabau Sirah saat ini. Usianya menginjak 21 tahun, dan jika dibandingkan dua seniornya, Teja Paku Alam serta Rendy Oscario, jam terbangnya tentu lebih sedikit.
Lantaran kemungkinan opsi peminjaman Teja atau Rendy dari TC Timnas tak dikabulkan, alhasil pelatih Semen Padang, Weliansyah, hanya bisa mengandalkan Ahmad Iqbal Bachtiar saat laga tandang menghadapi Madura United (28/8).
Semen Padang bisa memanggil kiper tim U-20, M. Fahri, sebagai pelatih Ahmad Iqbal Bachtiar. Namun, opsi memainkan Ahmad Iqbal Bachtiar tentu lebih besar.
"Dia kiper berkualitas, pernah gabung tim Frenz Indonesia yang bermain melawan Thailand dan Iran. Pengalaman itu tentu diharapkan mampu membuatnya makin matang. Tahun ini sebenarnya dia juga dilirik Indra Sjafri (pelatuh Timnas Indonesia U-22) bersama Rendy. Itu tentu bukti dia punya talenta bagus," ujar Weliansyah, mengomentari Ahmad Iqbal Bachtiar, seperti dilansir dari situs resmi klub.
Jika benar dimainkan saat melawan Madura United, ini akan jadi debut Ahmad Iqbal Bachtiar di Shopee Liga 1 2019. Kiper yang akrab disapa Ambon itu mengaku siap menjawab kepercayaan tim pelatih Semen Padang.
"Sebagai pemain saya selalu siap. Ini juga menjadi kesempatan saya untuk membuktikan bahwa saya pantas berada di tim besar seperti Semen Padang," kata Ambon.
Ia menambahkan kesiapannya tak hanya secara fisik, melainkan mental. Ambon menyebut tak akan gugup. "Saya malah makin termotivasi untuk bisa menampilkan yang terbaik jika memang dipercaya tampil. Semoga kami bisa meraih hasil terbaik melawan Madura United. Berat, tapi kami akan kerja keras," ucapnya.(bln/jon)



Jumat, 13 Des 2019

Evan Dimas Istirahat Sebulan

Loading...