Dua Kereta di Bangladesh Tabrakan, 15 Orang Tewas | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 12 Nov 2019, dibaca : 216 , aim, net

DHAKA – Dua kereta bertabrakan pada Selasa (12/11/2019) menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 40 orang. Tim penyelamat terus berjuang menarik penumpang dari kereta.
Melansir Reruters, insiden terjadi pada pukul 3 pagi waktu setempat saat sebuah kereta menuju kota pelabuhan selatan Chittagong dan kerea lainnya menuju Dhaka.
Lokasi berada di Brahmanbaria, sekitar 100 km timur ibu kota, menghancurkan tiga gerbong kereta.
"Sejauh ini, 15 mayat telah ditemukan," kata pejabat distrik Hayat Ud Dowlah Khan kepada Reuters melalui telepon dari lokasi kecelakaan.
"Lebih dari 40 orang yang terluka telah dirawat di rumah sakit," kata Khan, menambahkan bahwa beberapa berada dalam kondisi kritis.
Sebagian besar penumpang tertidur pada saat kecelakaan.
“Tiba-tiba ada bunyi besar. Saya melihat orang-orang berteriak,” kata seorang penumpang kereta api di Dhaka dalam gambar televisi dari situs tersebut.
Tidak jelas bagaimana kedua kereta itu berada di jalur yang sama, dan pemerintah telah memerintahkan penyelidikan.
"Salah satu kereta mungkin telah salah membaca sinyalnya, yang mengarah ke tragedi itu," kata seorang pejabat polisi, Shayamal Kanti Das, kepada wartawan.
Kecelakaan kereta api di Bangladesh relatif sering terjadi, banyak di persimpangan yang tidak diawasi, dan juga karena kondisi jalur yang buruk.  (oke/aim)



Loading...