Malang Post - Dua Kantor di Tareko Segera Diratakan dengan Tanah

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Dua Kantor di Tareko Segera Diratakan dengan Tanah

Rabu, 08 Jan 2020

MALANG - Proyek pembangunan Kantor Terpadu Mini empat lantai di belakang Balai Kota Malang sudah mulai dilakukan. Selasa (7/1) siang , dua kantor perangkat daerah yang berada di area pembangunan, Kantor Satpol PP dan Bagian Perekonomian-Sumber Daya Alam mulai dibersihkan dan meninggalkan kantor tersebut.
Pemkot Malang pada akhir tahun lalu, sudah melakukan lelang bangunan yang akan dibongkar tersebut. Penghapusan aset sudah dilakukan untuk dibangun perkantoran baru di area Tawira tersbut. Program ini harusnya sudah dibangun sejak tahun lalu, tapi tertunda karena alasan waktu lelang yang terlalu mepet. Kini pembangunan akan mulai dilakukan awal tahun.
 “Ya sudah mulai dipindahkan sementara pegawainya, sebelum bangunan itu dibersihkan,” kata Sekda Kota Malang Wasto kepada Malang Post.
Menurutnya, pembanguna kantor terpadu mini  itu akan menghabiskan anggaran Rp 50 miliar ini mulai dikerjakan.  Kurang lebih sepekan lalu ASN dua perangkat daerah ini sudah diinstruksikan untuk memindahkan barang atau arsip penting ke tempat yang baru. Wasto menjelaskan ASN Satpol PP sebagian besar dipindah sementara ke kawasan dinas di Jalan Bingkil.
Sementara ASN Bagian Perekonomian dan SDA dipindah di beberapa bagian ruangan kantor di lingkungan Balai Kota Malang yang masih bisa digunakan.
“Sementara seperti itu dulu sampai bangunan jadi,” tandas sekda yang gemar berolahraga lari setiap Jumat ini.
Hal ini juga dibenarkan Kepala Satpol PP Kota Malang Drs Priyadi MM. Ia mengatakan, kantor Satpol PP memang akan diubah dan dikembangkan menjadi lebih baik dan bertingkat.
Kantor Terpadu Mini ini akan dibuat bertingkat hingga empat lantai. Dengan konsep bangunan. Maka Kantor Satpol PP saat ini nantinya akan dibuat berlantai 4. Begitu juga dengan bangunan sebelahnya Bagian Perekonomian-SDA juga berlantai 4.
“Kami sudah seminggu lebih bebenah angkut barang atau arsip penting milik Satpol PP," jelas Priyadi.
Lebih jauh Priyadi mengatakan, saat ini pegawai ASN Satpol PP bertugas di dua titik. Pertama di Jalan Bingkil, meliputi kantor Kasatpol dan Kesekretariatan serta Bidang Trantibum (KUKM). Kedua ada di bekas kantor Dinas Koperasi Kota Malang, mencakup dua bidang yakni Bidang PPUD dan Satlinmas.
Sementara Kabag Perekonomian - SDA Muji Rahayu menyampaikan untuk perpindahan pegawai di Bagian Perekonomian - SDA masih di lingkungan Pemkot Malang saja.
 "Kami mendapatkan tempat masih dekat sini saja (Pemkot), kami senasib dengan Satpol PP. Dikarenakan gedungnya akan direnovasi," pungkasnya. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya





Loading...